Dinsos Siapkan Sembako Bagi Warga yang Ikut Vaksin

Bantuan sembako untuk warga yang ikut vaksinasi covid-19 di tampung di gudang Dinas Sosial.

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyiapkan bantuan sembako bagi masyarakat di tiap desa yang ikut program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah saat ini. Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Imran Golonda, mengatakan bantuan tersebut bersumber dari pemerintah pusat yang diberikan melalui Dinsos Provinsi Sulawesi Utara. “Untuk Boltim mendapatkan kuota 1000 paket. Dalam satu paket terdiri dari beras 5 kilo gram, gula putih 1 kilo gram, dan minyak goreng dua liter,” katanya.

“Kemarin sudah mulai didisitribusikan untuk tidak desa sebanyak 130 paket. Penyalurannya kita sesuaikan dengan jadwal vaksinasi di masing-masing desa,” tambahnya.Ia menjelaskan, paket bantuan itu diberikan untuk desa yang presentasi vaksinasinya masih rendah.

“Jadi masyarakat yang divaksin akan mendapat bantuan, baik mereka yang masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) atau tidak,” jelasnya. (liem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.