Lantik Pejabat Fungsional, Kandouw Ingatkan untuk Mencintai Pekerjaan

Wagub Steven OE Kandouw saat melantik pejabat fungsional. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw mengingatkan jajajarannya, khususnya para pejabat fungsional yang baru dilantik untuk mencintai pekerjaannya.

“Cintailah pekerjaan, anggaplah ini adalah amanah kepercayaan bahkan pemberian Tuhan Allah kepada kita. Ini bukan tangung jawab kepada pimpinan, kepada masyarakat tapi terlebih kepada Tuhan pencipta, karena Dia yang memberikan jabatan fungsional ini kepada saudara-saudara sekalian,” ungkapnya saat menghadiri dan sekaligus melantik Pejabat Fungsional Tertentu di lingkup Pemprov Sulut yang digelar di aula Mapalus Kamis (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kandouw yang langsung melakukan Sumpah Janji Jabatan dan Penandatangan Berita Acara Pakta Integritas, turut disaksikan Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Femmy Suluh.

Dia juga mengatakan dengan tuntutan Reformasi Birokrasi oleh pemerintah pusat secara bertahap mengurangi jumlah jabatan-jabatan Struktural dan kita masih diberi kesempatan sampai tahun depan Kosekuensinya kita yang dialihkan jabatan Fungsional.

“Hal ini adalah dari ikhtiar, rencana, semangat untuk menciptakan suatu birokrasi yang sederhana tapi mempunyai kemampuan untuk menghasilkan output outcome yang optimal demi untuk pelayanan masyarakat, “tuturnya

Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan banyak selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Tidak perlu berlama-lama langsung tunjukan integritas, loyalitas, dan kemampuan pengorbanan diri, “ujarnya

“Selamat bekerja mari bersama-sama kita semua memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara, kepada daerah dan terutama rakyat di Sulawesi Utara,” tandasnya.

Jumlah Pejabat Fungsional yang dilantik berjumlah 155 orang dan yang hadir secara langsung 50 orang, sementara lainnya mengikuti secara virtual sebanyak 105 orang karena berada di bagian kepulauan.(srv)

banner 300x250