Ayo Beli Motor Yamaha di PT SPA Girian, ada Teknologi Y-Connect & My Yamaha

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com- Kabar gembira untuk warga di Sulawesi Utara (Sulut), khususnya bagi warga Kota Bitung yang belum memiliki kendaraan bermotor agar dapat memilih motor yang bandel, kuat dan tahan lama, apalagi yang memiliki fasilitasnya super duper canggih yang salah satunya adalah Motor Yamaha.

Setelah meluncurkan kecanggihan motor Yamaha yang bisa connect langsung dengan HP Android. Kali ini pihak Yamaha telah meluncurkan perkembangan terbaru lagi yang bagi masyarakat Sulut dan Bitung mungkin, masih belum tahu yaitu Teknologi Y-Connect.

Bacaan Lainnya

Apa itu Y-Connect? berikut wawancara singkat wartawan dengan Kepala Outlet PT Samudra Puranabile Abadi (SPA) Yamaha Girian Joseph Tamasoleng yang berada di Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari Kota Bitung Selasa (28/09/2021).

Menurutnya bahwa sekali lagi, Motor Yamaha adalah merupakan motor yang super berkualitas yang saat ini sudah memiliki banyak perkembangan dalam dunia teknologi yang semuanya untuk memanjakan para warga di Dunia maupun di Indonesia lebih khusus di Sulut yaitu Kota Bitung.

Dimana untuk yang terbaru ada Teknogi Y-Connect. Menurutnya Teknologi Y-connect dari yamaha terbilang cukup canggih untuk teknologi motor dan skutik dikelas 150 cc kebawah.

Fitur yang mulai disematkan oleh yamaha pada produk terbarunya ini memiliki beberapa fitur diantaranya sebagai berikut :

Fuel Consumption => pengguna motor dapat mengetahui konsumsi bahan bakar saat dikendarai. Hal ini dapat dijadikan sebagai patokan atau ukuran umtuk mengatur pengeluaran bensin sehingga lebih irit dengan melihat informasin dari aplikasi.

Fitur Revs Dashboard => tampilannya semakin menarik dan desain modern. kelengkapan pada fitur ini dapat berupa tampilan display RPM meter berupa vertical bar. Tentunya diikuti dengan informasi terkait Eco indicator yang terletak di bagian atas.

Tampilan Speedometer yang multifungsi => selain menjadi patokan pengguna motor untuk mengetahui berapa kecepatan motor saat berkendara. Tampilan speedometer dapat memberikan informasi apabila terdapat pesan maupun panggilan telepon. Dengan begitu, pengendara dapat menepi untuk membalas pesan maupun panggilan.

Fitur Merekam Lokasi Parkir Terakhir => aplikasi ini dapat merekam lokasi parkir motor yang didasarkan atas lokasi terakhir ketika motor tidak terhubung atau disconnected dari smartphone. Hal ini membantu Anda untuk menemukan motor Anda di parkiran yang ramai.

Fitur Penampil Kondisi Oli Mesin dan Voltase Baterai atau Accu => Fitur ini membantu pengendara untuk memeriksa kondisi kendaraan secara relatime. Tentunya, apabila terjadi kerusakan dapat diatasi sedari dini. Tidak hanya itu, pemakaian aplikasi ini dapat membantu di dalam memberikan rekomendasi untuk melakukan perawatan secara rutin.

Fitur pemantauan konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh => pemakaian fitur ini sangat membantu bagi Anda yang suka melakukan touring. Pemberitahuan atau peringatan apabila terjadi masalah => Hal tersebut biasa terjadi apabila unit motor tidak dapat terhubung dengan aplikasi Y-Connect dengan pemberian peringatan. Hal ini dapat diselesaikan lebih dini.

Dengan adanya Teknologi Y-Connect ini, kata Joseph sapaan akrabnya bahwa ternyata memiliki juga 7 keunggulan.

“Ya mungkin untuk saat ini harga motor yang bisa menggunakan aplikasi Y-Connect yamaha masih terbilang lebih mahal dari segi harga. Namun value atau manfaat yang akan anda dapatkan akan sebanding dengan keunggulan dan keuntungan sebagai berikut,” katanya.

Yaitu pertama bisa membantu anda lebih cepat menemukan kendaraan di lokasi parkir yang ramai. Ini merupakan fitur sekaligus keunggulan unit motor yang mampu terkoneksi dengan peralatan canggih ini.

Anda sebagai pemilik akan diuntungkan karena dapat menepikan kendaraannya apabila terdapat pesan karena teknologi ini memungkinkan Anda menerima pemberitahuan dari email maupun telepon pada spedometer.

Anda dapat melakukan perbaikan sistem atau kendaraan sedini mungkin. Pemberitahuan malfungsi dapat membantu pengguna untuk melakukan perawatan pada bagian yang bermasalah. Tentunya, tanpa perlu mengotak-atik bagian lainnya.
Fitur ini bisa juga mengetahui kondisi baterai dan oli sehingga membuat pengguna menjadi lebih peduli dengan kendaraannya.

Anda dapat melakukan analisa penggunaan bahan bakar.
Anda sebagai penggunaan aplikasi dapat menampilkan data berupa sudut bukaan throttle pada perputaran mesin, percepatan dan berkendara secara irit.

Media komunikasi yang digunakan adalah bluetooth yang tentunya tersedia pada jenis smartphone apapun saat ini, sehingga anda tidak perlu lagi membeli perangkat khusus.

Selain itu pembaca skalian, bahwa selain Y-Connect Yamaha juga saat ini sudah menyiapkan Aplikasi My Yamaha Motor yang diperuntukan untuk motor produksi thn 2014 ke atas selain NMax dan Aerox.

Menurut Ia bagi konsumen sepeda motor Yamaha, kehadiran aplikasi My Yamaha Motor dinilai dapat menjadi solusi bagi mereka untuk mendapatkan layanan servis yang lebih optimal.

Pasalnya, dengan aplikasi ini konsumen dapat memperoleh informasi yang lengkap seputar pelayanan purna jual. Dan dengan memanfaatkan setiap layanan fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut, kegiatan servis motor bisa menjadi lebih praktis serta mudah.

“Bentuk keseriusan Yamaha dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada konsumen tidak hanya ditunjukan melalui ketersediaan jaringan dealer yang luas dan ketersediaan spare part asli yang mudah, namun juga melalui langkah inovatif dengan mengembangkan aplikasi My Yamaha Motor. Karena hadirnya aplikasi ini, dinilai sangat relevan dalam menjawab kebutuhan konsumen yang telah memanfaatkan teknologi digital di kehidupan sehari-hari. Selain itu, beragam fitur layanan yang ada di aplikasi juga dapat menjadi solusi bagi konsumen untuk mendapatkan pelayanan purna jual yang lebih optimal di masa pandemi,” kata Joseph yang mengutip dari penyampaian Bapak Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Berikut tips pemanfaatan aplikasi My Yamaha Motor yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam merawat motor Yamaha kesayangannya.

  1. Cek Penggunaan Kartu Servis Gratis
    Sebelum melakukan servis motor ke bengkel untuk perawatan berkala, ada baiknya konsumen membuka terlebih dahulu fitur Informasi Kartu Servis Gratis (KSG) yang ada di aplikasi My Yamaha Motor. Melalui fitur tersebut, konsumen dapat memonitor penggunan KSG dan melihat estimasi periode penggunaan selanjutnya baik secara waktu maupun interval jarak tempuh.
  2. Manfaatkan Fitur Pesan
    Bagi konsumen yang sering lupa kapan waktunya melakukan servis berkala, maka fitur Pesan pengingat servis yang ada di aplikasi My Yamaha Motor adalah solusinya. Melalui pemanfaatan fitur ini, konsumen serasa memiliki asisten pribadi yang secara regular mengingatkan waktu penggunaan Kartu Servis Gratis dan servis berkala.

Untuk itu, Joseph mengatakan bahwa kepada warga Bitung yang ingin mengetahui perkembangan motor Yamaha secara lebih lengkap.

“Marijo datang di Outlet Yamaha SPA Girian yang berlokasi di dekat Perempatan Manembo-nembo jalan Manado-Bitung. Bagi kami kualitas adalah yang utama untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna motor,” pungkasnya.(zet)

banner 300x250