Pemkot Tomohon Terima Dua Penghargaan di HUT ke 57 Provinsi Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyerahkan penghargaan kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) disambut kebanggaan Pemerintah Kota Tomohon, yang turut menghadiri upacara di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/09/2021).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bertindak sebagai inspektur upacara.

Bacaan Lainnya

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, pada kesempatan istimewa tersebut menerima 2 penghargaan.

Pertama, penghargaan BKN Award 2021 kepada Pemerintah Kota Tomohon sebagai peringkat I Pemerintah Kota Tipe C atas capaian dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian yang diserahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia Dr. Ir. Bima Haria Wibisana.

Kedua, penghargaan dari Gubernur Sulut atas partisipasi dalam pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Pekerja Non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL), aparat desa/aparat lingkungan, dan pekerja rentan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pak Gubernur Sulut, kiranya penghargaan ini akan semakin menjadi penyemangat bagi Kota Tomohon semakin lebih baik lagi,” ungkap Caroll.

Masih serangkaian HUT ke-57 Provinsi Sulut, Walikota Tomohon juga mengikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut yang bertempat di kantor DPRD Provinsi Sulut.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan bersyukur atas anugerah Tuhan, dapat melaksanakan peringatan HUT Provinsi, kendati di tengah pandemi yang belum usai.

“Kita patut bersyukur, karena dapat memperingati 57 tahun usia provinsi Sulut meskipun masih dalam keterbatasan, kesederhanaan dan atribut tambahan yang kita kenakan menutupi hidung dan mulut,” kata Gubernur Olly.

Dia menyampaikan di tengah keterbatasan, ekonomi Sulut tetap tumbuh hingga di level
8,49 persen, melampaui nasional.

“Tetapi kita tetap berpegang dan konsisten bahkan torehannya kini pertumbuhan ekonomi Sulut di Tri Wulan II Tahun 2021 mencapai 8,49 persen,” jelasnya.

Berbagai upaya maupun terobosan, tambah Olly, dilakukan untuk membuat perekonomian tidak lumpuh. Mulai dari menggalakkan gerakan Manjo Ba Kobong, bersinergi membuka direct call dari Manado ke Narita Jepang, pengembangan UMKM dan pemanfaatan pinjaman Percepatan Ekonomi Nasional (PEN).

“Semua sektor pembangunan tetap berjalan dan tidak stagnan. Dan apa yang kita lakukan sungguh sangat luar biasa,” ujarnya sembari menambahkan sederet raihan, progres maupun capaian kerja menjadi buktinya.

“Kita patut memberikan apresiasi
Kita mengenang jasa para pendahulu, mari kita renungi sikap dan tindakan dalam kita,” tukasnya.

Selain itu, Olly juga mengajak masyarakat Sulut, untuk melanjutkan dan mengisi pembangunan.

“Mari sama-sama kita lanjutkan perjuangan dan lanjutkan upaya pengendalian, kita lancarkan setiap kegiatan secara apik untuk Suut Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik. Terima kasih atas jalinan sinergitas, kerja keras dan kebersamaan kita. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara,” urainya.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sulut, Forkopimda Sulut, walikota/bupati se- Sulut, Ketua DPRD Kota/Kabupaten se- Sulut, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulut.(Advertorial Diskominfo Kota Tomohon)

banner 300x250