PDAM Bolmong dan Bank SulutGo Kerja Sama Pembayaran Tagihan Rekening

Kerja sama dilakukan Direktur Utama Bank SulutGo Revino M Pepah bersama Direktur PDAM Kabupaten Bolmong, Kamran Muktar Podomi ST, yang disaksikan juga oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Supredjo Mokoagow.
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan kerja sama dengan Bank SulutGo untuk Pembayaran tagihan rekening air minum.

Penandatanganan kerja sama dilakukan
oleh Direktur Utama Bank SulutGo Revino M Pepah bersama Direktur PDAM Kabupaten Bolmong, Kamran Muktar Podomi ST, yang disaksikan juga oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti S. Mokoagow.

Bacaan Lainnya

“Kerja sama ini bertujuan untuk menambah jaringan agar pelanggan PDAM Kabupaten Bolmong yang memiliki rekening Bank SulutGo dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan rekening air setiap bulannya melalui ATM Bank SulutGo, atau semua channel Bank SulutGo,” ungkap Pepah, Jumat (10/9/2021).

Bagi PDAM, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, aksebilitas dan tracking terhadap historis pembayaran yang dilengkapi dengan data administrasi.

“Dalam hal ini  meningkatkan kepuasan pelanggan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, khususnya saat melakukan pembayaran tagihan air, serta mengurangi tingkat kekeliruan dalam pencatatan keuangan PDAM, maka solusi yang tepat adalah dengan pembayaran non tunai,” sebut Pepah kembali.

Penerimaan pembayaran tagihan air ini, selain untuk mendukung pemerintah dalam program Gerakan Non Tunai (GNT) melihat PDAM merupakan BUMD Kabupaten Bolmong, juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pencatatan transaksi keuangan dan penguapan dana oleh oknum-oknum tertentu. “Jadi ke depan ketika ada pemeriksaan tidak lagi repot, karena semua transaksi dilakukan secara online,” tambah Pepah.

Pembayaran tagihan air, ungkap Pepah, dapat memudahkan pemerintah daerah dan PDAM sendiri dalam memantau transaksi keuangan dan mengoptimalisasi proses pengelolaan keuangan PDAM yang tertib, transparan dan akuntabel sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bolmong.

Manfaat Pembayaran Rekening Tagihan Air :
a. Memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan air.
b. PDAM dapat memantau kondisi keuangan terkini melalui rekening koran setiap saat secara elektronik.
c. Mengurangi resiko Pungutan liar ataupun penguapan dana oleh oknum-oknum tertentu.
d. Mempermudah dalam membuat laporan bulanan/tahunan.
e. Membuka kerjasama lainnya dalam hal penyaluran kredit investasi, payroll pegawai PDAM & elektronifikasi lainnya.(eda)

banner 300x250