Walikota Maurits Mantiri Buka Ujian PPPK Guru di SMKN 5 Bitung

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Pelaksanaan Ujian PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) resmi dibuka secara serentak se-Indonesia.

Di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) misalnya, ada 362 peserta yang mengikuti Ujian PPPK Guru yang dilaksanakan di SMKN 5 pada Senin (13/09/2021).

Bacaan Lainnya

Hebatnya, pada pembukaan ujian PPPK di Kota Bitung ini, dihadiri langsung oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM sekaligus menekan token tanda ujian telah dimulai.

Terpantau, saat tiba di lokasi SMKN 5 Wali Kota langsung dijemput oleh Kadis Pendidikan Drs Julius Ondang MS.i didampingi Kepek SMKN 5 Drs Maxi Rompas SP.d MAP dan jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Femmy Mamahit serta Kaban Sat Pol PP Drs Frosman Dandel MS.i dan langsung menuju kelas ujian.

Wali Kota langsung membuka ujian dengan memberikan pasword token kepada peserta ujian dan langsung dimulainya proses ujian.

Wali Kota menyambut baik akan terlaksananya ujian PPP3 Guru ini, sebab dengan mengikuti ujian ini tentu akan mendapatkan kesejahteraan kepada kalangan guru-guru honorer. “Apalagi memang Bitung masih butuh kalangan pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Drs Julius Ondang MS.i mengatakan bahwa ujian PPP3 sangat dinanti-nantikan kalangan Guru Honor agar mereka bisa diberikan upah yang layak dari Pemerintah Republik Indonesia (RI).

“Ujian ini berlangsung sampai hari Jumat dan setiap hari ada 2 sesi yang akan dilakukan bergantian oleh peserta ujian PPPK,” tandasnya.

Hadir juga pada kegiatan ini, Kaban BKPSDM-D (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Steven Suluh SSTP dan jajaranya serta Kabid GTK Alpion Takalawengan SP.d dan Camat Aertembaga.(zet)

banner 300x250