Ujian PPPK Guru di Bitung Segera Dimulai, Ini Penjelasan Julius Ondang

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Kabar gembira bagi kalangan Guru Tenaga Harian Lepas (THL) di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) yang akan mengadu nasibnya untuk mengikuti test pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPP3K).

Pasalnya berdasarkan Pengumuman Nomor : 4661/B/GT.01.00/2021 tentang Penyampaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Guru ASN-PPPK Tahun 2021, agenda terdekat adalah pelaksanaan Seleksi Kompetensi tahap 1. Ujian akan berlangsung selama 5 hari terhitung dari Senin, 13 September 2021 hingga Jumat, 17 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Drs Julius Ondang MS.i didampingi Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Alpion Takalawengan SP.d saat dikonfirmasi Minggu (12/09/2021). Mengatakan bahwa memang untuk di Kota Bitung masing-masing peserta sudah mendaftar via online Kemendiknas.

“Dan untuk ujian test sudah akan dimulai pada Senin besok (13/09/2021) di SMKN 5 Bitung tepatnya di wilayah Aertembaga,” ujarnya.

Ditanya sudah ada berapa peserta yang akan mengikutinya Ondang mengatakan bahwa sekira ratusan peserta sebab datanya yang akurat dari Kementrian langsung. Apalagi pesertanya mendaftar langsung via online.

“Untuk diketahui pada ujian Senin besok akan dimulai jam 7 tepat dan masing-masing peserta wajib mengikuti Protokol Kesehatan dan juga akan di swab antigen,” ujarnya.

Dikatakanya pada pelaksanan pembukaan Test Senin besok. Jika tidak ada aral melintang Bapak Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE akan membuka pelaksanaan Ujian Test PPP3K Guru di lokasi di SMKN 5 Bitung.

Menurutnya pada pelaksanaan Ujian Test PPPK Guru ini, akan diikuti oleh Guru Non Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka untuk merubah nasib mereka untuk diberikan penghasilan yang layak nantinya.(zet)

banner 300x250