Wali Kota Bitung Ajak Warga Jangan Takut Menjadi Pelanggan di PT Pegadaian

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Sejak bekerja di Industri Perikanan dan berkiprah di Panggung Politik sebagai Wakil Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota di Kota Bitung. Nampaknya Ir Maurits Mantiri MM sudah hampir 15 tahun, menjadi pelanggan setia di PT Pegadaian.

Tak heran saat dirinya diberkati Tuhan, terpilih dan dilantik sebagai Wali Kota Bitung di Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2021. Membuat jajaran pimpinan PT Pegadaian memberikan apresiasi yang tinggi dengan menjadikan Wali Kota Bitung untuk menjadi Duta Pegadaian di tahun 2021 saat ini.

Bacaan Lainnya

Hal ini terungkap, saat jajaran PT Pegadaian Sulut menemui Wali Kota di kantor Pegadaian Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (6/9/2021) dengan memberikan apresiasi dari PT Pegadaian Persero Area Manado 2 berupa souvenir logam mulai di kantor PT Pegadaian Area Manado 2

Udin Syamsudin SE MM Vice President PT Pegadaian Persero Area Manado 2, mengatakan bahwa, pemberian apresiasi penghargaan atau reward berupa souvenir logam mulia kepada Wali kota Bitung Maurits Mantiri dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).

“Pemberian apresiasi berupa souvenir logam mulia ini kepada pak Walikota, sekaligus apresiasi kami kepada pak beliau sebagai duta pegadaian tahun 2021. Karena beliau adalah costumer prime Pegadaian,” kata Udin Syamsudin SE MM Vice President PT Pegadaian Persero Area Manado 2.

Udin Syamsudin menjelaskan, sebagai Duta Pegadaian Walikota Bitung juga membantu Pegadaian memberikan pencerahan produk kepada masyarakat lewat speeker terkait dengan produk-produk pegadaian.

Agar mau berinvestasi di Badan usaha milik daerah (BUMN), satu diantara investasi yang liquid dan valid saat ini adalah investasi emas.

PT Pegadaian mendapat kepercayaan penuh sebagai solusi masalah keuangan, karena Pegadaian merupakan Badan usaha milik negara (BUMN) yang pelayanan cepat dan mampu berikan solusi penyelasaian keuangan secara konsumtif maupun produktif.

Ini merupakan penghargaan atau award yang pertama kalinya, atas loyalitasnya sebagai costumer prime. Data basenya juga masih aktif sebagai costumer pegadaian yang loyal.

Pihaknya berterima kasih kepada walikota karena sudah bersedia menjadi duta pegadaian tahun 2021, semoga dengan ini menjadikan pegadaian lebih dikenal masyarakat dan masyarakat mendapat solusi untuk mengatasi keuangan tanpa masalah.

“Di tangan pak Maurits Mantiri bersama Pegadaian, ingin menjadi kota Bitung sebagai kota tabungan emas. Percontohan ke daerah lain, sebisa mungkin ajak masyarakat untuk berinvestasi emas untuk masa depan lebih baik,” tandasnya.

Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung dalam keterangannya bilang, meminjam uang di pegadaian adalah cara yang praktis telah dialami dalam perjalanan baik karir di dunia usaha dan politik.

Sejak membangun keluarga dalam rumah tangga yang baru, sering menjadikan pegadaian sebagai solusi keuangan dalam bentuk gadai.

“Karena itu merupakan cara-cara praktis. Dulu orang malu datang ke Pegadaian, padahal bunganya rendah dan pelayanannya lebih mudah dan gampang. Jangan malu pinjam uang di Pegadaian dari pada pinjam ke tempat-tempa yang tidak bisa di jamin keabsahannya hingga terjebak pada rentenir,” jelas Maurits Mantiri.

Kerja sama dengan pegadaian, yang selama ini terjalin kata Maurits Mantiri sangat membantu untuk tingkatkan kesejahteraan.

Terkait dengan program-program untuk masyarakat di Pegadaian, ada pinjaman 0,6 persen per bulan untuk flet dan nasabah baru, kemudian ada program gebyar merdeka sampai 0,45 persen.

Lantas apa tanggapan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM terkait pemberian apresiasi dari Management PT Pegadaian di Sulut ini? Kepada sejumlah wartawan, Maurits mengajak, “kepada seluruh warga Bitung, untuk jangan takut menjadi pelanggan di PT Pegadaian. Ayo ke Pegadaian,” katanya tersenyum.(zet)

banner 300x250