Pantau PTM Hari Pertama, Kadis Ondang Nyatakan SD dan SMP Sudah Maksimal

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut). Resmi melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), khususnya bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Senin (30/08/2021), pasca Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun ke level III.

Kepsek SMPN 2 Tommy Mouddy Paat SP.d

Kalangan warga khususnya Orangtua siswa dan siswi sangat menyambut positif akan adanya PTM hari pertama tersebut. Sebab penantian panjang kalangan siswa untuk bersekolah telah tercapai, tak terkecuali Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Drs Julius Ondang SP.d MS.i mengatakan, pada hasil pemantauanya baik itu SD dan SMP berlangsung sangat baik. Dimana seluruh sekolah sudah mematuhi aturan-aturan PTM dimasa Pandemi saat ini.

“Ya memang dari pemantauan saya seperti di SMPN 2, terlihat sekolah sudah menaati aturan PTM. Beberapa diantaranya, sistem sekolah 2 sesion masing-masing 75 menit juga setiap sekolah tidak bisa aktif 100 persen namun 50 persen saja dan menaati Protokol Kesehatan (Prokes),” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Tommy Mouddy Paat SP.d mengatakan bahwa pihaknya sudah menaati akan aturan PTM apalagi untuk hari pertama ini.

“Dari 1.290 siswa hanya 631 yang dihadirkan yang lainya melakukan sekolah secara Dalam Jaringan (Daring),” pungkasnya.

Selain itu, kata Tommy. Bahwa saat ini, pihaknya telah menyediakan perpustakaan digital untuk kalangan siswa-siswi di SMPN 2.

“Dimana semua pelajaran dikirim melalui Ponsel siswa dan akan diadakan setiap kelas disediakan Laptop untuk pembelajaran Digital ini,” pungkasnya.(zet)

banner 300x250