Wali Kota Tanyakan Perkembangan PTM Hari Pertama, Ondang Langsung Jawab Hal Ini

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara (Sulut). Kota Bitung, termasuk sangat beruntung, karena sudah bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), bagi Siswa SD dan SMP menyusul status Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sudah turun dari Level IV ke Level III.

Diketahui, PTM di Kota Bitung. Sudah dimulai, pada Senin (30/08/2021). Sebab kendati belum seratus persen siswa-siswi hadir disekolah. Namun dari pantauan yang ada, seluruh sekolah sudah melaksanakannya dengan menaati aturan-aturan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Drs Julius Ondang MS.i.

Bacaan Lainnya

Alhasil, dengan dimulainya PTM di Kota Bitung, disambut hangat sejumlah warga tak terkecuali Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Hal ini dibuktikan saat Wali Kota akan bergegas ke Pelabuhan dari Pendopo di lapangan Pemkot Bitung. Dirinya langsung menanyakan perkembangan PTM hari pertama kepada Kadis Pendidikan.

“Bagaimana Pak Kadis pada PTM hari pertama di Bitung,” kata Wali Kota.

Hal ini pun, langsung dijawab oleh Kadis Ondang dengan mengatakan bahwa untuk sementara dari hasil pantauanya berjalan lancar.

“Untuk kalangan Guru, Kepsek dan THL disetiap sekolah wajib anti gen dan PCR agar supaya memang Protokol Kesehatan (Prokes) tetap dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota mengatakan bahwa silahkan laksanakan PTM. “Akan tetapi, yang terpenting tetap melaksanakan Prokes dan aturan-aturan pada PTM harus betul-betul, dilaksanakan agar memang Safety atau keamanan disetiap sekolah terhadap Kesehatan mereka tetap terjaga,” pungkasnya.(zet)

banner 300x250