Rapat Paripurna DPRD Sulut Tetapkan RPJMD

Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Tim Pansus DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diketuai oleh dr. Fransiskus Andi Silangen (FAS) bersama pemerintah daerah Provinsi Sulut menggelar rapat akhir RPJMD, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Sulut, Senin (9/8/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pansus dr. Andi Fransiscus Silangen, akhirnya menetapkan Rancangan Peraturan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan ditetapkan dalam rapat paripurna yang akan digelar besok (hari ini) Selasa (10/8/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut dr. Andi Silangen yang juga mrenjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut, mengatakan bahwa pembahasan ini ada kesesuaian antara RPJMD yang sudah dibahas dengan Rancangan Peraturan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rancangan Peraturan Jangka Menegah Nasional (RPJMN) juga harus selaras dengan kepentingan-kepentingan umum dan juga kesesuaian dengan undang-undang.

Oleh karena itu, politisi PDI.P dalam rapat pansus ini ada evaluasi dan catatan-catatan dan mestinya pemerintah daerah ada laporan yang akan disampaikan, agar jelas apa yang dibahas dalam RPJMD.

“Jadi kalau pansus, diberi kesempatan untuk membahas, selanjutnya manakala pihak eksekutif dan DPRD tidak membahas lalu kemudian kita tetapkan menjadi peraturan daerah maka Mendagri bisa menganulir apa yang ditetapkan,” jelasnya

Karena itu menurut Silangen, apa yang telah dibahas dalam rapat pansus ini semuanya selaras sejak pembahasan RPJMD dimulai.

“Dan nanti sebelum paripurna, RPJMD juga akan mendapat tanggapan dari fraksi-fraksi yang hadir,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam rapat pansus, diantaranya pimpinan dan anggota pansus yang hadir secara fisik antara lain Vonny Paat, Berthi Kaseger, Agustien Kambey, Sandra Rondonuwu, Amir Liputo, Careig Runtu.

Selanjutnya, yang mengikuti secara virtual diantaranya Cindy Wurangian, Fabian Kaloh, Jems Tuuk, Winsulangi Salindeho, Ronald Sampel selain itu hadir juga beberapa SKPD di lingkup pemerintah provinsi Sulut.(lina)

banner 300x250