Kelurahan Tendeki Semprotkan Disinfektan Disetiap Rumah dan Tempat Ibadah

IMG-20210818-WA0009

Aksi Kelurahan Tendeki Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Bitung, Sulutreview.com– Menyusul kian merambahnya penyebaran Pandemi Covid-19 di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut). Membuat sejumlah Kelurahan melakukan aksi deteksi dini untuk memutuskan mata rantai Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Salah satu bukti, Kelurahan yang melakukan gerakan cepat untuk mencegah secara dini penyebaran Covid-19, adalah Kelurahan Tendeki yang berada di Kecamatan Matuari yang telah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan disetiap rumah pada Selasa (20/07/2021)

Hebatnya lagi, dari kabar yang diperoleh bahwa aksi penyemprotan cairan Disinfektan tersebut, adalah hanyalah inisiatif dari pihak Kelurahan melalui Lurah Ivone Hermawan.

Lurah Ivone Hermawan saat dikonfirmasi wartawan akan maksud dan tujuan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini, mengatakan bahwa hal ini bertujuan penuh untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Iya saat ini kami, dengan melibatkan Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT) memang telah, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan yang secara keseluruhan merupalan inisiatif dari kami pihak Kelurahan,” ujar Lurah Ivone.

Menururnya, aksi pihaknya tersebut, dilakukan mengingat angka Covid-19 di Kota Bitung mulai meninggi.

“Sehingga kami, melakukan aksi cepat ini dengan menyemprot Disinfektan, untuk menghambat penyebaran Covid-19 yang secara keseluruhan, membantu akan Pemerintah Kota Bitung dibawah pimpinan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE,” kata Lurah Cantik ini.

Menurut Lurah, pada kegiatan penyemprotan Disinfektan ini, selain rumah warga pihaknya juga menyasar rumah-rumah Ibadah.

Ditanya siapa-siapa saja yang berperan penting dalam kegiatan penyemprotan ini, menutnya. Bahwa selain melibatkan aparat Kelurahan juga kami disokong penuh oleh Kedua Anggota DPRD Bitung yaitu Bapak Maikel Walewangko dan Stevy Tangka.

Secara terpisah Stevy Tangka dan Maikel Walewangko saat dikonfirmasi wartawan membenarkan akan keterlibatan pada aksi penyemprotan Disinfektan ini.

“Ya aksi Lurah Tendeki Ivone Hermawan dalam memutus mata rantai Covid ini, kami sangat mengsupport penuh. Agar supaya bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelas Stevy dan Maikel.(zet)

banner 300x250