Kezia Katopo Siswa Pertama Penerima Vaksin Covid-19 Anak di Bitung

IMG-20210818-WA0009

Kezia Veronica Katopo Saat Divaksin Covid-19

Bitung, Sulutreview.com- Sepintas perasaan takut saat menerima suntikan vaksin Covid-19 nampaknya tidak terlihat diwajah seorang gadis cilik, asal Kota Bitung ini. Baginya ikut vaksinasi ini, sangat penting bagi kesehatanya.

Namanya Kezia Veronica Katopo (15), sapaanya akrabnya Kezia, dia tinggal di Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yang adalah siswa SMA Lokon.

Gadis cilik ini, adalah merupakan peserta pertama siswa penerima vaksin Covid secara serentak yang dilaksanakan di SMAN 2 Bitung pada Senin (05/07/2021).

Pada pantauan sejumlah wartawan, adik Kezia yang mengunakan kaos warna putih abu-abu dan celana jeans putih gelap, kelihatan sedikit gugup saat akan menerima detik-detik suntikan Covid di lengan kirinya.

Apalagi pada penyuntikan vaksin tersebut, disaksikan langsung oleh orang nomor 1 di Kota Bitung adalah Walikota Ir Maurits Mantiri MM beserta Ketua PKK Ny Rita Tangkudung ST dan Kepala Sekolah SMAN 2 Bitung Vonny Tumundo SP.d yang menghadiri langsung kegiatan Launching penerima vaksin covid-19 anak-anak secara serentak di Sulut di SMAN 2 Bitung ini.

Usai disuntik vaksin, anak Sulung dari pasangan Joseph Katopo dan dr Vivi Tumbel ini, langsung tersenyum dan menyampaikan banyak terimah kasih.

Berikut wawancara singkat, wartawan ini, dengan Kezia, penerima vaksin pertama untuk anak-anak usia 12-17 tahun ini.

Halo Kezia : Halo juga Pak sapa Kezia.

Wartawan: Gimana perasaan Kezia usai divaksin.

Kezia: Baik Pak tidak terasa apa-apa apalagi saya bersyukur bisa divaksin karena akan dapat menghindar akan pandemi Covid-19 saat ini.

wartawan: Apa pesan Kezia ketika sudah divaksin kepada seluruh siswa di Kota Bitung khususnya.

Kezia: Jangan takut, ayo ikut vaksin. Karena ini demi masa depan kesehatan kita “Marijo Bavaksin kepada seluruh warga Bitung dan Sulawesi Utara, vaksin aman bagi torang samua”.

wartawan: Terimah kasih ya Kezia atas waktunya.(zet)

banner 300x250