Kadis Kesehatan Bitung, Warning Nakes Yang Abaikan Protokol Covid-19

IMG-20210818-WA0009

dr Pietter Lumingkewas

Bitung, Sulutreview.com– Menyusul belum lama ini, tersiar kabar di Kota Bitung bahwa ada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang entah sengaja atau tidak, sering mengabaikan Protokol Covid-19 di Kota Bitung. Membuat Kadis Kesehatan dr Pieter Lumingkewas angkat bicara.

Bacaan Lainnya

Kadis Kesehatan mengatakan kepada wartawan Sabtu (26/06/2021) bahwa sepengetahuannya memang, sampai saat ini belum ada aturannya soal sanksi dari Nakes yang kedapatan mengabaikan Protokol Kesehatan.

Hanya saja, kata mantan Direktur RSUD Bitung ini, bahwa pihaknya baru dalam tahap penyampaian melalui Tim Pencegahan dan Pengendalian Covid19 Dinkes Bitung.

“Akan tetapi, saya menegaskan kepada semua Nakes di Kota Bitung. Untuk menjadi teladan dan contoh, terkait penerapan Protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat dan melaksanakannya dengan taat dan Konsisten, mengingat dampaknya buat teman-teman di fasilitas kesehatan masing-masing,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan, akan menelusuri adanya oknum Nakes yang melanggar Protokol Covid-19 tersebut. “Jika saya dapati, saya akan panggil untuk diberikan pembinaan,” ujarnya.(zet)

banner 300x250