Oma Rahel Menangis Bahagia Rumahnya Direhab Satgas TMMD ke-111 Bitung

IMG-20210818-WA0009

Oma Rahel Tinga senang rumahnya direhab

Bitung, Sulutreview.com– Tangis haru, dicampur bahagia nampaknya terpancar dari raut wajah seorang Oma Rahel yang sudah Lanjut Usia (Lansia) di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Siang itu, Kamis (17/06/2021), sejumlah anggota TNI dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, dengan berbaju tentara. Terlihat sedang sibuk, menurunkan barang-barang bangunan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program TNI Kodim 1310 Bitung di Kelurahan Kumersot.

Akan tetapi, sorotan mata sejumlah awak media pun, tak luput dari seorang Oma yang sudah berumur rentah Lanjut Usia (Lansia), berada di dekat pembangunan RTLH tersebut.

Kami pun mendekat, untuk mencari tahu, siapa sebenarnya Oma yang memakai masker putih dengan penutup kepala hitam, dibalut pakaian sederhana yang ditelusuri ternyata Oma ini bernama lengkap Rahel Tinga (75).

Oma Rahel ini adalah, warga Kelurahan Kumersot di wilayah lokasi TMMD ke-111. Saat ditelusuri, ternyata adalah pemilik rumah sederhana yang terpilih oleh pihak Kodim 1310, lewat program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Saat diwawancarai sejumlah awak media di Kota Bitung, terkait program RTLH ini, dirinya sangat senang. Saking senangnya, Oma Rahel sampai menangis tak kuasa menahan luapan kegembiraanya.

“Saya merasa senang, rumah saya terpilih di program RTLH ini. Terimah kasih Bapak-bapak Tentara Kodim 1310,” ujar Oma Rahel tersenyum.

Diketahui Oma Rahel sudah hampir berpuluh-puluhan tahun tinggal dirumah sederhana dengan cucunya saja.

Oma Rahel mengucapkan banyak-banyak terimah kasih, kepada bapak-bapak angota TNI Kodim 1310 atas telah direhabnya rumah miliknya tersebut.(zet)

banner 300x250