Dua Perangkat Pemerintah di Kecamatan Matuari Dikabarkan Mengundurkan Diri

0
560

Suasana pelaksanaan Pakta Integritas yang dipimpin Camat Matuari Seferson Sumampouw SSTP

Bitung, Sulutreview.com- Kendati Penandatanganan Surat Keputusan (SK) nama-nama Perangkat Pemerintah dalam hal ini, Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT) telah dilakukan. Akan tetapi, ternyata masih ada saja sejumlah Pala maupun RT diduga masih belum siap, untuk mengabdi sebagai perangkat pemerintah.

Salah satu bukti, di Kecamatan Matuari Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) dari beberapa informasi yang didapat. Ada Pala yang mengundurkan diri, karena belum siap karena masih terikat pekerjaan tetap mereka.

Camat Matuari, Seferson Sumampouw SSTP saat dikonfirmasi wartawan Jumat (11/06/2021) soal adanya kabar tersebut, mengatakan bahwa memang untuk kabar ada Pala ataupun RT yang undur diri secara resmi belum ada. Namun ada sekira 2 orang saja, yang disampaikan secara lisan. “Hanya saja saya, masih menunggu akan surat tertulis pengunduran mereka,” kata Sespri mantan Walikota Bitung Alm Hanny Sondakh ini.

Ditanya berapa jumlah, perangkat pemerintah dalam hal ini Pala dan RT yang telah diangkat dan dilakukan pengambilan sumpah di Kecamatan Matuari. Menurut Seferson bahwa untuk Pala berjumlah 34 orang dan RT 139 dengan total keseluruhan 173 orang.

Seferson mengatakan, bahwa pada Kamis (10/06/2021). pihaknya telah melakukan penandatanganan dan pembacaan Pakta Integritas kepada seluruh Pala dan RT yang telah terdaftar di Kecamatan Matuari.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here