Edwin Roring Kans Kuat Sekda Tomohon

0
211
Edwin Roring

Manado, Sulutreview.com – Nama Edwin Roring menguat di bursa pencalonan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon.

Roring bahkan mendapatkan rekomendasi langsung dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk bersaing mengikuti seleksi.

Roring yang merupakan mantan Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut, dipastikan akan melenggang menuju tahapan selanjutnya dengan mulus, mengingat yang bersangkutan telah berpengalaman sebagai salah satu birokrat andal Pemprov Sulut.

“Untuk Sekda Tomohon rekom dari Pemprov Sulut hanya satu orang, yaitu Edwin Roring. Kita rekom itu, baru mereka lakukan lelang. Jadi tidak tahu siapa yang akan jadi,” sambung Gubernur Olly.

Hal itu menandakan siapa pun yang masuk dalam bursa pencalonan akan mengikuti tahapan seleksi yang ditetapkan.

Hanya saja, terkait hal tersebut, Gubernur Olly mengungkapkan bahwa sinergitas antara provinsi dan kabupaten/kota adalah bagian penting dalam menjalankan pemerintahan.

“Sinergitas dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara harus berjalan dengan baik. Demi terwujudnya program Sulut semakin hebat,” tukasnya.

“Saya harap sinergitas antar Pemkot Tomohon dan Pemprov Sulut berjalan dengan baik, sehingga seluruh program dari pusat, provinsi hingga ke kabupaten/kota bisa berjalan dengan optimal,” harapnya.

Sementara itu, Jemmy Ringkuangan yang saat ini dipercaya sebagai penjabat Sekda Kota Tomohon, tidak masuk dalam bursa pencalonan Sekda Kota Tomohon.

Senada disampaikan Wagub Sulut Steven Kandouw bahwa rekomendasi Pemprov Sulut, hanya satu kandidat. “Memang cuma itu berarti yang lain tidak mampu,” kata Kandouw singkat. (eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here