TP PKK Bitung Turun Kejalan di Lembeh Lakukan Hal Mulia Ini

0
178

Aksi mulia TP PKK Bitung di Pulau Lembeh

Bitung, Sulutreview.com– Tim Penggerak PKK Kota Bitung dipimpin oleh Ny Rita Mantiri Tangkudung ST dan Ny Ellen Honandar Sondakh nampaknya tidak hanya melaksanakan kegiatan di dalam ruangan ataupun ceremonial semata.

Akan tetapi, aksi diluar ruangan apalagi untuk membantu masyarakat dalam rangka untuk pencegahan Pandemi Covid-19 yang masih terus melanda saat ini. Ternyata menjadi program yang sangat serius bagi pihak TP PKK Bitung.

Salah satu bukti, saat TP PKK yang untuk pertama kalinya mengunjungi Wilayah Kepulauan Lembeh sejak dilantik kepengurusan TP PKK Periode 2021-2026 oleh Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan disaksikan oleh Wakil Walikota Hengky Honandar SE. Pihak TP PKK langsung menatap muka secara langsung dengan mencegat setiap kendaraan roda dua dan empat untuk memberikan Masker untuk pencegahan awal Pandemi Covid-19.

Terlihat Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri-Tangkudung ST dan Sekretaris Ny Ellen Sondakh langsung berdiri di pinggir jalan sambil mencegat setiap kendaraan yang lewat untuk memberikan Masker.

Selain membagikan masker secara gratis, Rita dan Ellen dan sejumlah pengurus TP PKK memberikan himbauan kepada pengendara agar dapat terus memakai masker untuk pencegahan Pandemi Covid-19.

Tak hanya pengendara yang mendapatkan masker gratis, juga para warga pejalan kaki pun, tak luput dari pemberian masker gratis ini.

Sejumlah pengendara yang lewat usai mendapatkan masker, sangat mengapresiasi akan aksi TP PKK yang sangat dekat dengan masyarakat apalagi memberikan masker secara gratis.

“Terimah kasih Ibu-Ibu PKK yang telah memberikan himbauan tentang pentingnya memakai masker,” ujar beberapa pengendara di wilayah Kecamatan Lembeh Utara yang juga dihadiri Camat Aristarkus Ansa pada Rabu (02/06/2021).

Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri-Tangkudung dan Sekretaris Ny Ellen Honandar Sondakh mengatakan bahwa selain pembagian masker kepada pengendara roda dua dan empat serta warga yang berjalan kaki.

“Kami juga datang di Pulau Lembeh ini untuk memberikan arahan kepada kelompok-kelompok Keluarga Berencana (KB) Mandiri se-Kecamatan Lembeh Utara,” kata Rita diaminkan Ellen.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here