Mantiri dan Honandar Tindaklanjuti Arahan Presiden di Peringatan Hari Lahir Pancasila

0
151
Walikota dan Wakil ikuti upacara virtual di peringatan Hari Lahir Pancasila

Bitung, Sulutreview.com- Arahan President Republik Indonesia Joko Widodo pada upacara secara Virtual pada peringatan Hari Lahir Pancasila akan tetap menjadi pedoman dan akan ditindaklanjuti oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE.

Hal ini disampaikan Maurits dan Hengky usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bersama Ketuaunsur Forkopimda ikuti pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila di lantai IV Kantor Walikota. Selasa, (1/6/2021).

Hebatnya dalam upacara Hari Lahir Pancasila ini, Maurits dan Hengky dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual menggunakan pakaian adat.

Terpantau, pada aksi upacara virtual yang diselenggarakan secara serentak dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur upacara.

Pada arahan President menyampaikan bahwa seluruh lapisan masyarakat khususnya para Pemimpin, Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para Pendidik untuk benar-benar mengokohkan nilai-nilai Pancasila serta bersatu padu bergerak aktif dalam menjadikan Pancasila sebagai fondasi untuk mengembangkan IPTEK yang berkeindonesiaan di dalam menghadapi ideologi trans nasional radikal.

Sementara itu menurut Maurits upacara dalam memperingati hari lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual merupakan pilihan yang tepat ditengah perjuangan melawan Covid-19.

“Ini merupakan solusi gaya hidup baru di tengah pandemi Covid-19 dan kali ini kami Maurits-Hengky kembali buktikan, dimana dalam menuju kota digital Pemkot Bitung bisa memperingati Hari Lahir Pancasila tahun ini secara virtual” kata Maurits.

Lanjutnya bahwa, pelaksanaan upacara virtual Hari Lahir Pancasila juga merupakan tindak lanjut dari Surat Himbauan dari Pemprov Sulut agar setiap Kabupaten/kota menggelar upacara secara virtual.
“Harapannya, semua masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Lahir Pancasila lewat virtual,” tandasnya.

Surat himbauan Pemprov Sulut Nomor : 003/21.3306/Sekr tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Tanggal 1 Juni 2021; Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2021 dan menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor:019.1/3214/SJ tanggal 31 Mei 2021,

Maka disampaikan kepada Bapak/Ibu hal-hal sebagai berikut; 1.Dimintakan kepada Bapak/Ibu agar menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat di wilayah masing-masing untuk mengibarkan Bendera Merah Putih

selama 1 (satu) hari pada tanggal 1 2021 di Kantor dan rumah masing-masing; 2.Dimintakan pula, agar menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah masing-masing agar mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang akan disiarkan secara langsung pada kanal Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila/ Laman Facebook Badan Pembinaan Ideologi Pancasila/ Instagram Badan Pembinaan Ideologi Pancasila/ TVRI pada hari Selasa tanggal 1 Juni 2021 pukul 08.45 Wita.Demikian disampaikan, atas pelaksanaannya diucapkan terima kasih.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here