Kerja Sama KWB Jakarta, Maurits-Hengky Orbitkan Pemuda Tukang Ojek, Buruh Bangunan Bekerja di PT Telkom

IMG-20210818-WA0009

Suasana saat pelatihan Teknik Jaringan

Bitung, Sulutreview.com– Upaya dari Walikota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) Ir Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE untuk mengentaskan pengangguran di Kota Bitung, memang tidak hanya sampai di janji kampanyenya saja.

Belasan pemuda asal Bitung berterimah Kasih kepada Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Hengky Honandar dan KWB Jakarta

Buktinya, baru sebulan berjalan dalam kepemimpinan Maurits-Hengky sudah kelihatan hasil kerja yang maksimal dan nyata pada sektor meminimalisir pengangguran di Kota Cakalang.

Hal ini dibuktikan, pada pelatihan teknik jaringan. Dengan salah satu anak Perusahaan PT Telkom Indonesia yang diinisiasi langsung oleh pihak Komunitas Warga Bitung (KWB) Jakarta yang telah membuka pelatihan Teknik Jaringan Telekomunikasi yang saat ini, pada tahap pertama sudah selesai melakukan pelatihan yang telah merekrut sejumlah Pemuda asal Kota Bitung dengan latar belakang ekonomi menengah kebawah yaitu dari keluarga tukang ojek, buruh bangunan, serta kalangan Petani.

Rainheart Patriks Kora Kora, selaku koordinator Kepemudaan KWB Jakarta wilayah Kota Bitung, mengatakan. Bahwa memang, untuk saat ini. Tahap pertama pelatihan Teknisi Jaringan Telekomunikasi yang dilakukan di Kota Bitung sudah selesai dan akan dilanjutkan pada gelombang kedua ini.

Untuk itu, melalui Dewan Penasihat dan Ketua KWB Jakarta, mengucapan terimakasih kepada Bapak Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE yang sudah menginstruksikan KWB Jakarta untuk

1. Memberikan Pelatihan kepada masyarakat Bitung.

2.Membuka kesempatan kerja bagi masyarakat Bitung.

3. Sehingga dari anak anak ini sebelumnya profesi mereka tukang ojek, buruh bangunan, setelah mendapat pelatihan mereka sekarang memiliki “sertifikat Of Completion” dan bukan hanya sebatas mendapatkan pekerjaan sekarang teknisi jaringan telekomunikasi di PT Telkom dibawah perusahaan Kontraktor Telkom.

Sementara itu, beberapa pemuda asal Bitung yang telah mengikuti pelatihan teknisi jaringan Telekomunikasi, mengaku sangat senang dan haru dengan perhatian Bapak Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM yang sangat peduli dengan warga yang kurang mampu untuk mendapatkan pelatihan ini.

“Kami bangga, punya Walikota dan Wakil Walikota yang bisa merangkul warganya yang sukses di Jakarta, untuk membuka lapangan kerja, sehingga semula kami profesi hanya tukang ojek dan buruh bangunan, namun sekarang kami bangga bisa berseragam Telkom, Terima kasih Pak Walikota, Terima Kasih KWB Jakarta,” kata sejumlah peserta pelatihan di gelombang pertama tersebut dengan tersenyum senang.

Diketahui pada penyampaian Bapak Reinhart Patriks Kora Kora sebelumnya, bahwa setelah selesai tahap pertama, akan dilanjutkan ke tahap kedua yaitu sebanyak 15 Orang juga.

Ini akan berlanjut sampai tahap ke 4 untuk rencana jaringan Telekomunikasi yang akan disebar diseluruh wilayah Sulawesi Utara (Sulut) termasuk Bitung khususnya.

Reinhart mengatakan dilakukanya program ini, tak lain adalah untuk membantu akan sepak terjang Bapak Walikota dan Wakil Walikota Bitung dalam rangka meminimalisir pengangguran dan menambah skill bagi warga Bitung dalam hal teknisi telekomunikasi.

“Ya memang program pelatihan ini, akan berlanjut untuk bekerja di Perusahaan Kontraktor dari PT Telkom untuk segera terjun di lapangan. Yang penting intinya para peserta serius untuk mengikuti pelatihan telekomunikasi tersebut,” tandasnya.(zet)

banner 300x250