Wawali Hengky Honandar Hadiri Penyerahan SK Izin Operasional SMA Yayasan Generasi Bintang Indonesia

IMG-20210818-WA0009

Wawali Hengky Honandar SE Hadiri penyerahan SK Izin Operasional SMA Generasi Bintang Indonesia oleh Dinas Pendidikan Prov Sulut Kepada Ketua Yayasan Bapak Devi Barakati

Bitung, Sulutreview.com- Penantian panjang oleh pihak Yayasan Sekolah Generasi Bintang Indonesia (Star Generation School) yang berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut), untuk mendapatkan Izin Operasional khususnya untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), akhirnya menuai hasil manis.

Bacaan Lainnya

Dimana pada hari Kamis (06/05/2021), pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulut resmi memberikan Surat Keputusan (SK) Izin beroperasi SMA kepada pihak Yayasan Generasi Bintang Indonesia di Kota Bitung

Ketua Yayasan Generasi Bintang Bapak Devi Barakati (pakai jas hitam) saat menerima SK

Hebatnya, dalam penyerahan Izin Operasional SMA Generasi Bintang Indonesia ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Bapak Semuel Daniel Dondkambey serta, dihadiri langsung oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM melalui Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE kepada Ketua Yayasan Generasi Bintang Indonesia Bapak Devi Barakati yang dilaksanakan di dalam gedung Yayasan sekolah Generasi Bintang Indonesia yang telah berbasis digital ini.

Foto bersama keluarga besar Yayasan Generasi Bintang Indonesia foto bersama Wawali Bitung Hengky Honandar SE

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung, Bpk. Drs. Ernest Emor, M.Si, serta Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Bpk. Arthur D. Tumipa, MED. yang juga menyampaikan apresiasi kepada SMA Yayasan Generasi Bintang Bitung yang telah berperan serta dalam penyelengaraan satuan pendidikan di jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Sementara itu Wakil Walikota Hengky Honandar berharap agar sekolah Generasi Bintang dapat menjalankan metode pembelajaran yang profesional amat terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini, dimana sistem digitalisasi pembelajaran sangat perlu dilakukan.

Selain itu, dengan telah didapatkanya SK Operasional ini. Diharapkan Sekolah Generasi Bintang dapat memberikan pembelajaran yang tersistem, terupdate serta sesuai dengan kurikulum yang telah dijalankan oleh pihak Dinas Pendidikan. “Harapan Pemerintah Kota Bitung bahwa Sekolah Generasi Bitung dapat mencetak generasi-generasi pendidikan yang terampil, berwawasan tinggi serta bisa siap pakai dalam bursa tenaga kerja mendatang,” tandasnya.

Honandar juga mengapresiasi akan sepak terjang dari Yayasan Generasi Bintang Indonesia, di Kota Bitung. Yang berkomitment tinggi dalam menjalankan roda pendidikan guna meningkatkan kecerdasan bangsa Indonesia khususnya di Bitung saat ini.

Sementara itu Ketua Yayasan Sekolah Generasi Bintang (Star Generation School) Bapak Devi Barakati kepada wartawan mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Bapak Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE yang telah datang untuk menghadiri acara penyerahan kegiatan pemberian SK untuk beroperasinya SMA Generasi Bintang Indonesia.

“Pertama-tama saya mengucapkan terimah Kasih Kepada Tuhan karena lewat perkenananya sehingga Yayasan Generasi Bintang dengan melalui perjuangan yang panjang akhirnya doa dan harapan seluruh Keluarga Besar Yayasan Generasi Bintang Indonesia bisa dijawab oleh Tuhan yang maha kuasa,” katanya.

Amat terlebih kepada Bapak Wakil Walikota Hengky Honandar yang telah datang hadir di acara  penyerahkan langsung akan SK Izin beroperasinya akan SMA Generasi Bintang ini.

“Banyak terimah kasih juga kepada semua pihak dalam hal ini juga kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulut melalui Bapak Sekretaris Semuel Daniel Dondokambey serta Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung serta staff dan kalangan pengajar di Yayasan Generasi Bintang sehingga SK Izin Operasional SMA bisa terwujud,” ujar Bapak Devi yang merupakan salah satu pengusaha sukses dalam berbagai bidang usaha di Kota Bitung ini.

Diketahui menurut informasi Ketua Yayasan Bapak Devi Barakati, bahwa Star Generation School berdiri sejak 2015 yang dimulai dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan sekarang sudah ada Sekolah Dasar (SD), sampai kelas 4 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 7-8-9 yang puji Tuhan akan meluluskan tahun 2021.

Apalagi dimasa Pandemi Covid-19, pihak Yayasan Generasi Bintang sudah menerapkan Platfrom Digital Study (sekolah digital) yakni metode pembelajaran melalui Dalam Jaringan (Daring) via internet Zoom dan fasilitas media sosial dan WhatsAPP yang dilakukan secara continue (berkesinambungan) Until This Day/sampai saat ini.

“Apalagi dengan adanya program Walikota dan Wakil Walikota Bitung tentang Digital City (Kota Digital) tentu Star Generation School International will be all always support to The First Digital School in Governmant in Bitung City,” jelas Bapak Devi.

Adapun sarana dan prasarana yang pihak Yayasan Generasi Bintang lakukan untuk menjadikan Digital School yaitu. “Kami telah memiliki 2 Provider data internet yaitu Telkom (Indihome) dan Infotek. yaitu kami telah persiapkan jaringan dan ruangan kelas yg terhubung dgn internet jaringan LAN serta 3 titik Wi Fii dalam gedung,” tutupnya.(zet)

banner 300x250