Maurits-Hengky Tegaskan Tidak Ada Lagi Warna Merah, Biru dan Kuning

IMG-20210818-WA0009

Maurits-Hengky di acara pengambilan sumpah janji PNS

Bitung, Sulutreview.com– Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE menekankan kepada jajaran seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bitung, agar dapat bekerja profesional, loyal dengan menaati segala bentuk aturan yang ada.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Maurits-Hengky menegaskan kepada jajaran PNS bahwa di pemerintahan saat ini, sudah tidak adalagi yang namanya mereka warna merah, biru dan kuning.

“Semuanya adalah Indonesia dengan menghormati bendera Merah Putih, sesuai Undang-Undang dasar, jika sudah waktunya naik pangakat jangan di tahan, harus segera diproses kenaikan pangkatnya” tandasnya.

Hal ini disampaikan Maurits pada kegiatan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah kota Bitung Tahun 2021, pada hari Rabu (14/04/2021) di lapangan Tenis Kantor Wali Kota Bitung,

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, AP,. M.Si, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Steven Suluh SSTP.

Dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 148 PNS dan PNS jabatan fungsional sebanyak 154 pegawai yang diambil sumpah dan janji oleh Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Sekda Kota Bitung, Assisten III dan Kepala BKPSDM Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Maurits Mantiri menekankan kepada para ASN untuk selalu mengingat sumpah dan janji yang sudah diucapkan pada saat pengambilan sumpah dan janji.

“Saya menekankan kepada para ASN agar jangan terlibat dalam kasus korupsi, karena kalian telah bersumpah diatas kitab suci. Dalam tugas kita harus mengedepankan kejujuran, disiplin dan loyalitas serta keterbukaan agar tidak adanya deskriminasi dan ketidakadilan. Karena kita bekerja dalam aturan perundang-undangan dengan sistem kerja dari bawah sampai ke atas,” pungkas Mantiri.

Didepan ratusan pegawai yang diambil sumpah dan janji, Maurits Mantiri juga mengingatkan untuk mengurangi lobi-lobi jabatan, karena pemerintahan kami terbuka terkait masalah kepangkatan,

Maurits berharap usai pengambilan sumpah ini, Bapak/Ibu, Saudara-saudari bisa bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

“Semoga kota Bitung bisa menjadi kota yang hebat karena Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Bitung disipilin, jujur dan berintegritas,” tutup Mantiri.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji pengawai negeri sipil dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota Bitung.(zet)

banner 300x250