Bupati Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Bupati Minahasa Roy ke Roring
IMG-20210818-WA0009

Tondano, Sulutreview.com – Cuaca ekstrem yang disertai curah hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang di wilayah Minahasa, perlu diwaspadai.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengingatkan warga agar tak lengah dan memperhatikan lingkungan sekitar. Terutama rumah-rumah yang berada di tempat yang labil dan pepohonan yang rapuh atau mudah tumbang.

Bacaan Lainnya

“Menghadapi cuaca ekstrem yang oleh BMKG sudah dikeluarkan peringatan dini, kiranya dapat diwaspadai. Jaga keselamatan dan perhatikan lingkungan,” katanya pada rapat koordinasi, Rabu (14/4/2021).

Sejumlah poin penting, juga dibahas bupati dalam rapat tersebut. Terutama yang berkaitan dengan situasi dan kondisi terkini di Kabupaten Minahasa mulai dari evaluasi penanganan Covid-19, keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan puasa dan menyambut Idul Fitri.

Bupati juga menyentil sejumlah persoalan terkait lahan termasuk masalah pembangunan perumahan, penanganan eceng gondok.

Turut hadir dalam rapat, Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si memimpin Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dihadiri Kajari, Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Kapolres, AKBP Henzly Moningkey, SIk, M.Si, Dandim 1302 Minahasa, Letkol. Inf. Helbert Sinaga, SIP dan Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Nova Sasube, SH, MH di Peleloan, Tondano Selatan, Sekda, Frits Muntu, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr. Denny Mangala, Kaban Kesbangpol, Ir. Jani Moniung dan Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan.(esm)

banner 300x250