Walikota Maurits Naik Tingkat Kempo Dari Sabuk Putih ke Sabuk Kuning

0
207

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat beratraksi di kenaikan tingkat Kempo ke Sabuk Kuning

Bitung, Sulutreview.com- Olahraga bela diri Kempo dalam naungan Perkemi (Persaudaraan Sorinji Kempo Indonesia), ternyata adalah salah satu olahraga yang digemari Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Hal ini dibuktikan, saat Walikota Maurits Mantiri MM melakukan kunjungan acara Kenaikan Pangkat pada Olahraga Bela Diri, Kempo yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) di kompleks Stadion Duasudara di Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari Selasa (13/04/2021) sekira pukul 10:00 WITA.

Saat tiba di GOR, Walikota yang didampingi Sekretaris Daerah Dr Audy Pangemanan MS.i, langsung disambut oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Anita Lomban SE dan Camat Matuari Seferson Sumampouw dan jajaran simpay-simpay Kempo di Kota Bitung dan pengurus Provinsi Sulut yaitu pengurus di Kota Bitung adalah mantan anggota DPRD Harto Kahiking dan pengurus Perkemi Provinsi Dedy Katili dan Detny Katili.

Hebatnya, kehadiran Walikota ini. Ternyata tidak hanya membuka acara kenaikan pangkat secara seremonial saja. Namun beliau juga, adalah anggota Perkemi Kota Bitung yang juga menjadi peserta untuk kenaikan pangkat dari Sabuk Putih ke sabuk Kuning.

Sebelum ke acara kenaikan Pangkat, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM langsung menggantikan bajunya keruangan khusus untuk memakai Baju khas Kempo yaitu pakaian celana kain putih dipadu dengan jubah putih.

Saat Walikota kembali ke acara, peserta Kempo langsung melakukan atraksinya yang sangat menarik untuk ditonton.

Seketika Walikota pun, ikut maju dalam wilayah atraksi dan sesekali melakukan gerakan kuncian terhadap lawan-lawanya dengan tendangan dan pukulan tangan yang terlihat begitu serius dilakukan.

Usai atraksi, langsung dilanjutkan dengan Ujian kenaikan pangkat dan penyerahan Sabuk kepada Walikota yaitu dari Sabuk Putih ke Sabuk Kuning yang diserahkan langsung oleh Sempay Dedy Katili mewakili Perkemi Sulut dan penyerahan sertipikat.

Walikota dalam sambutanya usai mendapatkan kenaikan tingkat mengucapkan terimah kasih kepada pengurus Perkemi Sulut dan Bitung yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini. “Menurutnya olahraga Perkemi ini sangat baik dalam menjaga diri dan menjadikan tubuh kita sehat,” tandasnya.

Lebih dari itu, olahraga Perkemi ini bukan untuk menakut-nakuti orang, namun sebagai ketrampilan untuk mengasah bela diri kita yang juga dampaknya kesehatan kita akan juga baik.

“Saya pikir olahraga ini sangat baik apalagi mengutip kata bijak dalam bahasa Latin Mens Sana In Corporesano yang artinya adalah Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat, maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya,’ tandasnya.

Untuk itu sebagai pemerintah Kota Bitung mengucapkan banyak selamat atas telah dilaksanakannya kenaikan tingkat Kempo di Kota Bitung.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here