Moment Paskah, Walikota Maurits & Wawali Hengky Serukan Perkokoh Kerukunan

IMG-20210818-WA0009

Maurits dan Hengky

Bitung, Sulutreview.com– Waktu untuk Tuhan. nampaknya tidak disia-siakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) yaitu Ir Maurits Mantiri dan Hengky Honandar untuk menyempatkan waktunya untuk membesarkan nama Tuhan Yesus Kristus sang Penebus.

Bacaan Lainnya

Buktinya, dibulan April tahun 2021 untuk menghayati Kematian dan Kebangkitan Yesus Kristus yaitu Perayaan Jumat Agung dan Paskah, membuat Maurits-Hengky beribadah sungguh-sungguh kerumah ibadah masing-masing.

Dimana pada moment Jumat Agung Maurits Mantiri didampingi Istri Rita A Tangkudung ST, mengikuti ibadah dan perjamuan kudus di Gereja Gmim Pniel Manembo-nembo.

Sementara Hengky Honandar dan Istri Ellen Sondakh mengikuti Ibadah dan perjamuan kudus di Gereja Katolik Stela Maris Bitung.

Kemudian pada hari Minggu 4 April, dalam menghormati moment Paskah yaitu Yesus Kristus telah bangkit. Kembali lagi, dua pemimpin yang rendah hati ini, seirama dan satu hati lagi untuk masuk ke Rumah Tuhan.

Hal ini dibuktikan, saat Maurits-Hengky masuk kerumah ibadah masing-masing yaitu untuk Walikota melaksanakan ibadah di kolom-nya yaitu di kolom XVIIII Gmim Pniel Manembo-nembo dan untuk Wawali, masuk Gereja Katolik Stela Maris pada Minggu (04/04/2021).

Dalam menghormati Paskah, kedua pemimpin Kota Cakalang ini kembali sama-sama sehati, menyerukan kepada seluruh warga Bitung untuk dapat mempertahankan kesatuan dan kerukunan terhadap seluruh umat beragama di Bitung.

Sementara itu, Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung dan Istri Rita Tangkudung ST, di momentum perayaan Hari Raya Paskah melakukan ibadah bersama jemaat di kolom XVIIII jemaat GMIM Pniel Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Kemudian melanjutkan ibadah di gedung Gereja GMIM Pniel Manembo-nembo. Maurits dalam sambutanya menyampaikan bahwa perayaan Paskah menjadikan kita manusia menjadi umat yang percaya.

“Dengan tetap menjaga kehidupan rukun, aman dan damai,” tandasnya.

Mantiri juga bersama Wawali Hengky Honandar mengajak, umat yang merayakan hari raya Paskah untuk saling peduli, tolong menolong dan hormat menghormati.

Juga di moment Paskah tersebut, Wawali Hengky Honandar bersama wakil ketua TP PKK Ellen Honandar Sondakh, mengikuti perayaan misa Paskah sekaligus membawakan sambutan pemerintah kota Bitung.

“Pemerintah Kota Bitung mengucapkan selamat Paskah. Dan atas nama Maurits Hengky, berterima kasih kepada umat yang telah memberikan dukungan kepada kami. Dan sudah dilantik pada 31 Maret 2021 sebagai Wali kota dan Wakil walikota Bitung,” kata Hengky Honandar dalam sambutannya.

Dihadapan umat dan juga Ketua DPRD Bitung Aldo N Ratungalo, Hengky Honandar berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna cegah tangkal Covid 19.

“Momen Paskah ini kami, berharap semakin memperkokoh dan meningkatkan kerukunan untuk memajukan kota Bitung agar semakin aman dan damai,” pesan Hengky Honandar.(zet)

banner 300x250