Kalah Pilgub, VAP tak Lagi Muncul di Kantor Pemkab

0
1942
Sekda Jemmy Kuhu bertindak sebagai pembina apel perdana pemkab tahun 2021.

Airmadidi, Sulutreview.com –
Sejak kalah dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sulawesi Utara 9 Desember 2020 lalu, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) tak lagi menunjukkan batang hidungnya di kantor pemkab.

Bupati VAP pada apel perdana tahun 2020. Ia meminta ASN tidak menabrak aturan dalam bekerja.

Buktinya pada Senin (04/01/2021) yang ditandai lewat apel perdana awal tahun pemkab Minut di pendopo kantor bupati, VAP tidak tampak hadir sebagai pembina apel dan hanya diwakilkan kepada Sekda Ir. Jemmy Kuhu MA. Ini berbeda dengan apel perdana tahun-tahun sebelumnya. Dimana VAP selalu hadir memberi wejangan pada ASN dan THL agar bekerja optimal dan tidak melanggar aturan demi mensejahterakan masyarakat Minut.

VAP saat memberi amanat pada apel perdana tahun 2019 .

Sebelumnya VAP juga tak muncul di kantor pemkab di minggu-minggu terakhir tahun 2020. Terutama di saat demo para perangkat desa yang menuntut pembayaran penghasilan tetap (siltap) dari Oktober-Desember 2020 pada Kamis (17/12/2020). Kekesalan para perangkat desa memuncak Senin (21/12/2020) karena tak ada juga kejelasan pembayaran siltap tiga bulan tersebut. Akhirnya beberapa di antara mereka nekat membakar sofa milik Badan Keuangan.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here