DWP Unsrat Peduli Petugas Kebersihan di Masa Pandemi

0
71
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA saat menyerahkan bantuan

Manado, Sulutreview.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mewujudkan rasa empati dan kepedulian yang mendalam terhadap petugas kebersihan yang sehari-harinya telah menghadirkan suasana yang nyaman di lingkungan kampus.

DWP Unsrat di tengah pandemi Covid-19, ikut berpartisipasi dan terus berupaya membantu menekan penyebaran Covid-19, melalui berbagai kegiatan, yakni edukasi.

Dengan demikian, selain memberikan bantuan DWP  bagi mereka yang terdampak pandemi. Juga mengedukasi untuk turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemberian bantuan turut dihadiri langsung oleh Rektor Unsrat, Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA, bertempat di pelataran parkir auditorium Unsrat, Selasa (17/11/2020).

“DWP Unsrat turut peduli meringankan beban mereka yang membutuhkan dengan menyerahkan bingkisan paket untuk semua tenaga kebersihan di lingkungan Unsrat. Tak hanya memberikan bantuan, Rektor dan pengurus DWP Unsrat ikut memberikan pengarahan dan edukasi mengenai pentingnya pencegahan Covid-19 saat melaksanakan tugas,” kata Prof Kumaat.

“Tetap semangat dalam mengabdi meski dalam keterbatasan karena Covid-19. Terapkan protokol kesehatan untuk keamanan diri sendiri maupun orang lain. Menggunakan masker dan sarung tangan saat bekerja, mencuci tangan dan menjaga jarak harus dilakukan di masa pandemic ini, demi untuk keselamatan bersama,” kata Rektor.

Senada dengan itu, Ketua DWP Unsrat, Ir Fenny Gerung Pelealu mengatakan masa pandemic ini mengharuskan siapa saja untuk mawas diri dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Siapapun harus waspada jangan sampai terifeksi virus Covid-19,” tambahnya.

Pelealu juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan program pengurus DWP pusat Unsrat bersama DWP unit yang ada di fakultas-fakultas se Unsrat dan Lembaga.

Bingkisan paket yang diserahkan kurang lebih 100 paket untuk tenaga-tenaga kebersihan Unsrat. “Bantuan ini merupakan apresiasi kami kepada saudara-saudara sekalian yang harus rela untuk tetap bekerja keluar di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga dapat membantu dan meringankan beban,” ujar Pelealu yang ikut didampingi pengurus DWP lainnya.

Pelaksanaan penyerahan paket bantuan ini dilakukan dengan tetap mengikuti Standar Prosedur World Health Organization (WHO) tentang Protokol Kesehatan Covid-19 demi antisipasi potensi penularan. Para anggota DWP yang hadir dan pegawai yang menerima bantuan wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here