Masa Liburan, Kapolres Imbau Warga Tidak Berkerumun

0
201
AKBP Rudi Hartono

Mitra, SULUTREVIEW – Hadapi masa liburan panjang, masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra), diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Kapolres Mitra Rudi Hartono, saat diwawancarai usai dilaksanakannya rapat koordinasi bersama dengan perwakilan Forkopimda, Selasa (27/10/2020).

Dijelaakannya, hal ini sangat penting dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

“Menghadapi liburan, diharapkan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hindari berkerumun, dan juga selalu menggunakan masker jika hendak keluar rumah,” ujar AKBP Rudi Hartono

Selanjutnya, ada beberapa langkah yang akan diambil pihaknya bersama dengan Pemkab Mitra yaitu pembuatan pos pada empat titik, dengan melibatkan Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan Dishub. Selanjutnya akan dilakukan patroli pada tempat-tempat keramaian.

“Dengan harapan tidak ada kerumunan-kerumunan masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Rudi Hartono.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, pihaknya juga akan menerapkan jam malam, lebih khusus mendukung protokol kesehatan, apalagi berkaitan dengan minuman keras akan ditindak tegas.

Namun sebelum mengarah ke sana, tindakan preventif atau patroli oleh setiap anggota Polsek masing-masing akan dilakukan, walau tidak bisa secara bersamaan karena keterbatasan waktu dan personil.

“Kami akan berusaha mengunjungi seluruh desa untuk patroli. Yakinlah Polres Mitra akan bekerja maksimal. Kami imbau kepada masyarakat tidak buat kerumunan, apalagi mabuk-mabukan, sebab ini demi kepentingan bersama,” tutupnya. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here