KPU Beri Kemudahan Pasien Covid-19 Saat Pilkada 2020

0
105
Suasana sosialisasi penyuluhan hukum tentang penegakkan hukum pemilihan kepada sejumlah pemangku kepentingan, Senin (19/10/2020).

Manado, Sulutreview.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum tentang penegakkan hukum pemilihan kepada sejumlah pemangku kepentingan, pada Senin (19/10/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, PPK, Panwas, Camat, Lurah dan sejumlah ASN se kecamatan Bunaken kepulauan selanjutnya acara penyuluhan hukum tersebut di buka oleh Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor SH, di aula gereja Paulus.

Menurut Komisioner KPU Manado
Sunday Daud Apeles Rompas, kegiatan tersebut diharapkan maksimal ditindaklanjuti oleh setiap peserta di wilayahnya.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi pemberita di mana saja mereka berada untuk menjabarkan bahwa pelaksanaan tahapan pemilihan umum telah berjalan sesuai dengan payung hukum yang ada, karena itu tak ada lagi keraguan masyarakat¬† untuk tidak datang di TPS pada saat hari pemungutan suara, yakni tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang karena semua akan berjalan dan berpijak sesuai dengan simulasi protokol kesehatan,” Ungkap Sunday Rompas, usai acara penyuluhan.

Di tambahkan Rompas, bahwa pasien Covid19 juga akan tetap di layani.

“Saat hari pemungutan suara tak terkecuali pasien Covid19, tim KPU akan mendatangi pasien tersebut untuk memberikan hak nya untuk mencoblos,” Kata Sunday Rompas.

Dalam kesempatan itu hadir, beberapa pembicara di antaranya divisi teknis, KPU Manado, Moch Syahrul dan juga bung Sonny Pangkey, mewakili unsur tokoh masyarakat.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here