Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado Edukasi Pemandu Wisata Paralayang

0
59
Kolonel PNB Abram Tumanduk bersama Kepala Dinas Pariwisata Manado, Lenda Pelealu saat memberikan arahan kepada peserta latihan pemandu wisata paralayang

Manado, Sulutreview.com – Ketua FASI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang adalah Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel PNB Abram Tumanduk menyambut baik kegiatan pelatihan pemandu wisata paralayang yang digelar di Grand Whiz Hotel Manado, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan atas kerja sama Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado dengan Dinas Pariwisata Kota Manado itu, diikuti oleh 28 peserta.

“Saya berharap, agar di masa mendatang bersama FASI tetap saling mendukung untuk peningkatan kompetensi komunitas ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Kolonel PNB Tumanduk sembari menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Manado.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan wisata dan olahraga dirgantara yang berkesinambungan di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Manado, Lenda Pelealu
menjelaskan kegiatan didukung oleh DAK Kementerian Pariwisata RI.

“Pelatihan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengantisipasi pandemi covid-19. Bertempat di flying site Tahura Gunung Tumpa HV Worang,” urainya.

Diketahui, pelatihan ditujukan kepada para peserta yang diprioritaskan kepada para pendukung industri wisata. “Terutama bagi generasi muda di sekitar lokasi destinasi wisata paralayang. Mereka adalah  SDM unggul yang akan senantiasa mendukung kemajuan sport tourism di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado,” tandasnya.

Pembukaan pelatihan pemandu wisata paralayang Dinas Pariwisata Kota Manado ini turut dihadiri Ketua Paralayang Sulut dr Danny Ngantung serta instruktur yang menangani kegiatan ini, Nixon Ray.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here