Relawan MJL Kampung Muslim Kumersot, Putar Haluan Dukung Maurits-Hengky

0
1236

Ibu Rahma Makalupa Relawan MJL memberikan kesaksian menyatakan diri sudah putar haluan mendukung Maurits dan Hengky

Bitung, Sulutreview.com-Ada yang menarik dalam Kampanye Tatap Muka yang dilakukan Pasangan Calon (Paslon) Calon Wakil Walikota PDI Perjuangan Bitung Hengky Honandar SE, yang dilaksanakan di Kelurahan Kumersot tepatnya di wilayah kampung muslim, Senin (12/10/2020).

Pasalnya saat Calon Wakil Walikota Hengky Honandar akan berorasi tiba-tiba pembawa acara mempersilahkan salah satu warga yaitu Ibu Rahma Makalupa menyampaikan kesan pesanya yang dianggap sangat penting, seketika suasana yang tadinya begitu santai dan ramai mendadak tegang karna ada penyampaian penting dari Ibu tersebut.

Rahma Makalupa (kiri) telah mendukung Maurits dan Hengky di Pilkada Bitung

Terpantau wartawan, Ibu Rahma Makalupa menyampaikan bahwa dirinya ada salah satu tim relawan Pasangan Nomor Urut 1 Max J Lomban (MJL) yang saat ini telah putar haluan, mendukung Paslon PDIP Bitung Maurits dan Hengky di Pilkada Bitung.

Salah satu alasan mengapa dirinya putar haluan, bahwa saat kampanye MJL sekira seminggu lalu, di wilayah Kumersot dengan ada iming-iming  dijanjikan akan mendapatkan dana atau (uang duduk) torang nintau. serta hari Selasa teman-teman relawan menuntut kepada saya bersama teman-teman yang tergabung dalam relawan MJL.

Akan tetapi usai kampanye MJL di Kumersot yang sudah seminggu lalu, belum ada jawaban. “Saya sudah menanyakan hal ini di sekretariat pemenangan MJL di wilayah Rumah Payung Bitung, namun tidak ada jawaban pasti. Sehingga kami kecewa dan membentuk Relawan Maraju untuk mendukung Maurits dan Hengky serta ODSK,” ujarnya.

Dan keputusannya ini. “Saya sudah bulat atau dibilang saya tanggung sandiri. dan saya membentuk Relawan Maraju untuk pak Maurits dan Hengky,” ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini, dirinya dan ada 14 KK dengan 40 warga di Kumersot ini akan mendukung Maurits-Hengky dan telah memasang bendera Merah PDI Perjuangan.

Usai Ibu Rahma berorasi, dirinya langsung membuka kerudung birunya dan mengganti kerudung merah serta mengganti masker merah. Yang langsung disambut tepuk tangan warga yang hadir di kampanye tatap muka Hengky Honandar.

Hengky Honandar dan warga yang hadir di kampanye tatap muka, tersebut langsung hanyut dalam suasana haru. “Saya dan Pak Maurits Mantiri, menyampaikan banyak terimah kasih atas ketulusan Ibu Rahma yang mendukung kami. Sekali lagi terimah kasih,” ujarnya.

Diketahui Hengky Honandar bersama Istri tercintanya Ellen Sondakh dan team di hari yang sama melakukan peresmian sekira 6 Posko pemenangan MM-HH di wilayah Kumersot dan Karondoran. Antusias warga sangat positif menyambut dengan menaati akan protocol Covid disertai dengan agenda tatap muka salah satunya di kampung Muslim Kumersot.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here