Tahapan Kampanye, KPU Minut Serahkan APK-BK pada Paslon

0
56
Penyerahan APK oleh KPU Minut kepada LO dari ketiga paslon pilkada.

Airmadidi, Sulutreview.com – Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara (KPU Minut) menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pemilihan bupati dan wabup Minut kepada ketiga pasangan calon (paslon), Sabtu (25/09/2020).

Penyerahan APK-BK tersebut diterima melalui masing-masing LO yang didasari dengan surat keputusan KPU RI No. 746/PP.08.2-SD/07/KPU/IX/2020 tentang pelaksanaan alat peraga kampaye dan bahan kampanye.

“Hari ini kita melakukan penyerahan APK kepada tim LO paslon yang didampingi oleh Bawaslu. Di sela itu ditandatangani berita acara ini dalam rangka desain APK dan BK paslon ke KPU sudah tercetak sesuai dengan aslinya,” ujar Ketua KPU Stella Runtu.

KPU Minut sendiri telah menyediakan contoh cetakan APK dan BK berupa baliho, umbul-umbul, spanduk, flyer dengan ukuran yang sudah disetujui oleh ketiga LO paslon dalam Rakor fasilitasi APK dan BK dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Sutanraja Hotel Minut waktu yang lalu.

Selanjutnya dari pihak paslon, melalui LO dari ketiga Paslon langsung memeriksa desain dan ukuran bersama staf KPU dan membubuhkan paraf sebagai tanda menyetujui untuk dilanjutkan ke proses cetak.

“Kita baru serahkan sebagian dari APK, karena penyerahan APK dilaksanakan beberapa tahap Sesuai dengan prosesnya. Yang kita serahkan baru APK berupa baliho, umbul-umbul maupun spanduk. Dalam penyerahan APK dan BK memerhatikan Protokol Kesehatan penanganan Covid-19. tutur kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw MA.

Dijelaskannya, APK yang diserahkan KPU berupa baliho 3×5 untuk kabupaten, umbul-umbul 0,5 meter x 4 meter untuk kecamatan, spanduk 1,5 meter x 5 meter untuk desa/kelurahan sesuai dengan berita acara yang sudah disepakati bersama.

Selanjutnya, Minggu (27/09/2020), barulah dilakukan penyerahan BK berupa brosur dan selebaran kepada LO paslon yang diserahkan langsung oleh Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw MA.(art/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here