Gubernur Apresiasi Peran WKRI Sulut

0
91
Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Rapat Pleno II Wanita Katolik Republik Indonesia Sulut dirangkaikan dengan HUT ke-70 WKRI Sulut

Manado, Sulutreview.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memberikan apresiasi atas peran Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Sulut.

Gubernur juga menyatakan bahwa WKRI memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat melaksanakan pleno untuk menyusun rencana kerja ke depan. Tentunya Pemprov Sulut akan mensuport hasil rapat pleno,” kata Olly saat menghadiri Rapat Pleno II Wanita Katolik Republik Indonesia Sulut dirangkaikan dengan HUT ke-70 WKRI Sulut di Aula Pantai Indah Kalasey, Kabupaten Minahasa, Kamis (24/9/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Pleno II dan mensyukuri usia ke-70 kepada seluruh pengurus WKRI Sulut.

Di samping itu, Olly memberikan kabar baik kepada pimpinan dan pengurus WKRI bahwa Pemprov Sulut akan mendukung rencana pembangunan kantor WKRI dengan menyediakan lahan milik Pemprov dan membantu pembangunan fisik kantor agar program kegiatan WKRI dapat berjalan lebih optimal.

“Dengan adanya sarana prasarana, organisasi dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Olly juga mengapresiasi dukungan para tokoh-tokoh agama terhadap pembangunan Sulut hingga terus berkembang seperti sekarang ini.

“Sulut selalu diberkati karena keaktifan dari para tokoh agama, para pemuka agama dan para pekerja agama. Untuk itu, kita lakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Program ini untuk asuransi seluruh pekerja agama yang ada di Sulut,” ungkapnya.

Olly juga menerangkan bahwa kemajuan Sulut tak terlepas dari penyertaan Tuhan. Makanya selalu ada terobosan, kendati situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Terbukti Sulut melakukan ekspor direct call perdana hasil perikanan ke Jepang.

“Saat ini Sulut telah mengekspor ikan ke Jepang sebagai terobosan,” tandasnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here