Tim Resmob Polres Bitung Tangkap Pelaku Diduga Perusak Baliho MM-HH

0
2870

AW (tengah) saat ditangkap Tim Resmob Reskim Polres Bitung (foto tim resmob polres bitung)

Bitung, Sulutreview.com-Setelah tim kuasa hukum PDI Perjuangan Kota Bitung melaporkan akan dugaan kasus perusakan Baliho Bakal Calon (Balon) ODSK dan Maurits dan Hengky (MM-HH) di wilayah Aertembaga Kota Bitung di Polres Bitung.

Membuat pihak Polres Bitung dibawah pimpinan Satuan Reskrim Polres langsung bergerak cepat untuk melakukan pengejaran akan oknum diduga pelaku perusakan Baliho Bacalon ODSK-MM-HH berinisial AW warga Kelurahan Aertembaga.

Buktinya pada Kamis (17/09/2020) Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw lewat tim Resmob Reskrim telah menangkap oknum terlapor AW di wilayah Wangurer. “Ya memang beberapa jam lalu, kami telah menangkap oknum yang diduga perusak baliho PDI-P Bitung ODSK dan MM-HH tanpa ada perlawanan,” kata mantan Kapolsek Aertembaga Bitung ini.

Mantan tim pemburu Manguni 123 Polda Sulut ini  mengatakan, bahwa saat ditangkap tersangka AW tak berkutik sehingga kami langsung mengamankannya. “Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Bitung untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mengamankan untuk menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Secara terpisah Tim Kuasa Hukum PDI Perjuangan Bitung Nico Walone SH CLA dan Ridwan Mapahena SH MH membenarkan bahwa memang saat Baliho MM-HH dirusak, “tim kami langsung bergerak untuk melaporkan hal ini ke kepolisian Polres Bitung dengan sejumlah bukti dan saksi akan oknum perusak Baliho tersebut. Apalagi barusan kami dikabarkan bahwa oknum perusak Baliho MM-HH telah ditangkap pihak Polres Bitung melalui Tim Resmob Reksim Polres dipimpin Kasat Reskrim AKP Frelly Sumampouw,” tandasnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here