Dibuka Wawali Ir Maurits Mantiri, RAT TKBM Sejahtera Bitung Berlangsung Semarak

0
199

Wawali Ir Maurits Mantiri MM membuka kegiatan RAT Koperasi Sejahtera TKBM

Bitung, Sulutreview.com- Setelah lama menunggu, akhirnya pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sejahtera Kota Bitung akhirnya resmi digelar.

Hebatnya, pada RAT ini dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan dihadiri Kepala KSOP Kelas II Bitung Mursidi SE ME serta Plt Ketua TKBM Hi Guntur Tompoh serta jajaran pengurus lainya diantaranya Tonny Yunus SE, Benno Mamentu, Iskandar Sultan dan Jovanne Manopo dan jajaran anggota Koperasi TKBM yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Nalendra Kota Bitung Rabu (16/09/2020).

Plt Ketua TKBM Hi Guntur Tompoh saat memberikan sambutan

Selain itu juga, pada RAT ini dihadiri jajaran pengurus Ketua ALFI/ILFA, Sjam Panai serta Ketua INSA dan jajaran instansi Kepelabuhanan di Kota Bitung yaitu KPLP, Pelindo serta Pelni.

Plt Guntur Tompoh mengatakan bahwa jajaran Koperasi Sejahtera TKBM, bahwa selain pelaksanaan RAT juga agenda tutup buku tahun 2019, masa bhakti 2014-2019 serta akan melakukan pelaksanaan pemilihan Pengurus TKBM baru periode 2019-2024.

Saat mengheningkan cipta untuk mengenang mantan Ketua TKBM Bitung Alm Arifin Dunggio

Ketua Badan Pembina TKBM, yaitu Kepala KSOP Bitung Mursidi SE ME mengatakan, bahwa mengacu pada aturan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) memang bahwa Pengurus TKBM, wajib memiliki kemampuan dan wawasan terkait kepelabuhanan laut dan wawasan manajerial dalam menjadikan TKBM terus berkembang.

Sementara itu, Wakil Walikota Maurits Mantiri MM dalam sambutanya mengapresiasi akan pelaksanaan RAT TKBM Sejahtera ini, apalagi TKBM ini bekas dipimpin oleh Alm Arifin Dunggio yang banyak menggoreskan tanganya dalam pengembangan TKBM ini, apalagi barusan telah dilakukan mengheningkan cipta atas jasa-jasa Pak Arifin Dunggio dalam memimpin TKBM terus eksis.

seluruh anggota Pngurus TKBM hadir di RAT

“Saya berharap lewat RAT dan pemilihan pengurus baru ini, dapat terus membangun dan bergandengan tangan merekatkan erat secara bersama untuk terus meningkatkan dan mengembangkan TKBM untuk lebih baik dan eksis kedepan,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Koperasi Kota Bitung Dra Anneke Tumbelaka menyambut baik akan pelaksanaan RAT oleh pihak Koperasi Sejahtera TKBM dengan harapan dengan dilaksanakannya RAT dapat terus menjadikan Koperasi TKBM lebih maju berkembang.

“Saya juga akui Koperasi Sejahtera TKBM ini, dapat menjadi contoh kepada Koperasi lainya di Kota Bitung sebab setiap tahun Koperasi TKBM ini bisa menjadi contoh, serta teladan bagi Koperasi, karena tiap tahun tidak pernah terlewatkan untuk melaksanakan RAT, sebab dengan Koperasi melakukan RAT itu menandakan Koperasi tersebut Sehat,” ujarnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here