KPU Minut Kukuhkan 25 Relawan Demokrasi

0
168
Relawan demokrasi bersama ketua KPU Minut Sulut Stella Runtu, Kadiv SosParmas-SDM Hendra Lumanauw, dan dua pemateri bimtek.

Airmadidi, Sulutreview.com – Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara (KPU Minut) menggelar pengukuhan 25 relawan demokrasi dan bimtek untuk pilkada 9 Desember 2020 di Hotel Sutanraja, Watutumou II, Kecamatan Kalawat, Rabu (09/09/2020).

Pelantikan dipimpin langsung ketua KPU Minut Stella Runtu dan turut disaksikan Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH. Usai pengukuhan dilanjutkan dengan bimbingan teknis dibawakan oleh pimpinan Bawaslu Provinsi Sulut Supryadi Pangelu SH MH, akademisi Dr Johny Taroreh MSi dan dari kaum penyandang disabilitas Ketua Pusat Pemilihan Umum Akses Disabilitas (PPUAD) Sulut Steven Kowaas SSos.

Kepada Sulutreview.com, Hendra Lumanauw MA selaku Kepala Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Minut menjelaskan basis ke-25 relawan demokrasi tersebut berasal dari basis disabilitas, keagamaan, perempuan dan warganet. “Mereka tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Minut,” ujarnya.

Dijelaskan Lumanauw, relawan demokrasi bertugas menyosialisasi tahapan pilkada dan memberikan pendidikan pemilih yang bertujuan merawat partisipasi masyarakat wajib pilih. Khususnya dalam keterlibatan pada proses pemilihan pada hari Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

“Mereka wajib meyakinkan kepada masyarakat wajib pilih bahwa Pilkada ditengah kondisi bencana non alam atau di tengah pandemi covid 19 ini sangat mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan sesuai protokoler kesehatan pencegahan covid 19,” tandas Lumanauw.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here