Jalani Tes Kesehatan, JG-KWL Sehat Lahir Batin

0
77
Joune Ganda-Kevin W Lotulung di sela jalani tes kesehatan

Manado, Sulutreview.com – Bakal calon pasangan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda (JG) dan wakil bupati Kevin William Lotulung (KWL), yang bakal mengikuti kontestasi pilkada 2020, diwajibkan mengikuti tes kesehatan sebagaimana yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Usai menjalani tes kesehatan, baik JG maupun KWL yang keluar dari RSUP Prof RD Kandouw menyatakan bahwa mereka sehat lahir dan batin.

“Sudah satu tahapan yang kami ikuti, yakni pemeriksaan bebas narkoba dan MMPI atau tes psikologi. Selanjutnya adalah kesehatan secara menyeluruh. Namun kami optimis dapat menjalani tahapan tes kesehatan, sebagaimana persyaratan KPU bagi para Paslon Kepala Daerah yang ikut di hajatan Pilkada Serentak 09 Desember 2020 nanti,” katanya Senin (7/9/2020).

JG-KWL yang merupakan bakal calon pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini, menambahkan bahwa secara fisik dan mental, secara lahir batin benar-benar sehat.

“Secara fisik dan mental kami sehat. Bahkan kami sudah mempersiapkan diri sejak awal,” ungkap JG diiyakan KWL.

Saat berada di RSUP Prof Dr RD Kandou Malalayang, Manado, JG-KWL tampil dengan setelan kemeja batik.

Lebih jauh, terkait perolehan suara, JG-KWL juga optimis bisa mencapai target perolehan suara pada pilkada di Minahasa Utara.

“Dari dukungan parpol yang ada, kami optimis bisa meraih 60 persen suara rakyat Minut pada Pilbup nanti ,” tandas Joune Ganda.

Diketahui, Paslon JG-KWL dengan partai pengusung utama PDI-Perjuangan, juga mendapat dukungan, antara lain dari Partai Perindo, Partai Demokrat, PKPI, PBB, PPP, PSI dan partai Gerindra.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here