UPDATE 1 Agustus: Mitra Ketambahan Empat Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
2473

Mitra, SULUTREVIEW – Berdasarkan data terbaru dari Satgas Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra), adanya penambahan empat Kasus Konfirmasi Positif baru asal Kabupaten Mitra.

Dikatakan juru bicara satgas Covid-19 Mitra Gloria Wuwungan, empat Kasus terkonfirmasi positif tersebut yaitu Kasus 2600 (Perempuan, 42 tahun, asal Kecamatan Tombatu Timur), sebelumnya terscreening lewat pemeriksaan Rapid Test dengan hasil Reaktif di Pasar Tombatu.
Kasus 2603 (Perempuan, 57 tahun, asal Kecamatan Ratahan Timur), sebelumnya terscreening lewat pemeriksaan Rapid Test dengan hasil Reaktif di Pasar Kawangkoan.
Kasus 2647 (Perempuan, 27 tahun, asal Kecamatan Ratatotok), sebelumnya terscreening lewat pemeriksaan Rapid Test dengan hasil Reaktif yang diselenggarakan oleh KPU.
Kasus 2648 (Laki-laki, 34 tahun, asal Kecamatan Tombatu), sebelumnya terscreening lewat pemeriksaan Rapid Test dengan hasil Reaktif yg diselenggarakan oleh KPU.

“Keempat kasus tersebut adalah Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala (Asimptomatik). Sampai dengan saat ini, total Kasus Konfirmasi Positif di Kabupaten Mitra yaitu sebanyak 17 Kasus dengan rincian, 4 Kasus Isolasi Mandiri, 10 Kasus Sembuh, 3 Kasus Meninggal,” jelas Gloria Wuwungan

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, Ia pun kembali mengingatkan kepada masyarakat agar dapat lebih waspada dan lebih kooperatif serta saling mengingatkan untuk terus menaati protokol kesehatan, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Ini perlu mendapat perhatian agar kita terhindar dari penularan Covid-19 khususnya dari Kasus-kasus yang Tidak Menimbulkan Gejala. Jika ada masyarakay yang mengalami keluhan ISPA+Demam kiranya dapat segera melapor ke Puskesmas terdekat. Jaga¬†jarak, wajib pakai masker, terapkan PHBS,” pungkas Gloria Wuwungan. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here