UPDATE 29 Juli: 2 Pasien Covid-19 di Mitra Dinyatakan Sembuh

0
497
Gloria Wuwungan

Mitra, SULUTREVIEW – Berdasarkan data terbaru dari Satgas Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra), 2 orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif asal kabupaten Mitra, dinyatakan sembuh.

“Untuk pasien tersebut yaitu (Kasus 1904, Laki-laki, 53 tahun, asal Kecamatan Belang), (Kasus 2129, Laki-laki, 30 tahun, asal Kecamatan Tombatu), telah dinyatakan Selesai Isolasi/Sembuh sesuai dengan kriteria pada Pedoman P2 Covid-19 Revisi 5,” ujar Juru bicara satgas Covid-19 Mitra Gloria Wuwungan, Rabu (29/7/2020).

Selain itu dikatakan Gloria Wuwungan, pihaknya juga ingin melaporkan bahwa 2 orang Suspek asal Mitra, yaitu Suspek 22: Perempuan, 78 tahun, asal Kecamatan Pusomaen, Suspek 38: Perempuan, 57 tahun, asal Kecamatan Touluaan Selatan, pemeriksaan swabnya telah keluar dengan hasil Negatif sehingga keduanya tidak lagi berstatus sebagai Kasus Suspek.

“Sampai dengan saat ini, total Kasus Suspek yg masih menunggu hasil swab sebanyak 5 orang dimana 2 diantaranya telah meninggal dunia,” jelas Wuwungan

Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif yang diumumkan oleh Satgas Provinsi Sulut malam ini lanjut Gloria Wuwungan, yaitu Kasus 2376 : Perempuan, 59 tahun, dengan alamat KTP di Kec. Ratahan, setelah dilakukan verifikasi, ternyata pasien tersebut sudah lama berdomisili di Kota Manado, sehingga pihaknya telah melakukan klarifikasi ke Satgas Provinsi Sulut terkait data pasien positif tersebut yang seharusnya masuk di data Kota Manado.

“Kembali diingatkan kepada masyarakat agar wajib gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan lakukan upaya-upaya pencegahan lainnya agar terhindar dari ancaman Covid-19,” pungkas Gloria Wuwungan. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here