Bupati Roring Pantau Pembangunan Infrastruktur Pesisir Pantai Timur

0
69

Tondano, Sulutreview.com – Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Ketua TP-PKK, Ny Fenny Roring-Lumanauw SIP berkunjung ke sejumlah desa di pesisir pantai timur Minahasa mulai dari Kecamatan Kakas, Kakas Barat sampai ke Langowan Selatan.

Dalam kunjungan tanpa acara seremonial itu, bupati mengecek langsung pelaksanaan program pemerintah seperti hasil pembangunan sejumlah infrastruktur baik jalan maupun jembatan, penyaluran bantuan-bantuan pemerintah serta melihat dari dekat penanganan Covid-19 oleh pemerintah kecamatan dan desa.

Di Desa Atep Kecamatan Langowan Selatan, Bupati ROR melihat langsung jalan lingkar desa tersebut yang belum lama dikerjakan tetapi ada yang amblas karena faktor alam.

Khusus desa-desa pesisir pantai yang memiliki potensi di bidang pariwisata jelas Bupati Roring oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa telah diusulkan ke kementerian untuk bisa memperoleh bantuan desa pariwisata.

“Sementara yang UMKM akan kita upayakan ada bantuan sehingga warga sekitar bisa berusaha dan memperoleh pendapatan di sekitar lokasi-lokasi wisata,” tambahnya.

Bupati juga yang turun berdialog langsung dengan warga menanyakan soal penyaluran bantuan bidang perikanan dan kelautan maupun Bantuan Sosial di masa pandemi Covid-19 ini.

Tidak itu saja, mantan birokrat Pemprov Sulut ini bahkan melihat bagaimana perilaku masyarakat di tengah pandemi. Kepada warga yang ditemuinya tidak memakai masker dan jaga jarak, bersama istri, beliau mengingatkan warga akan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah serta kemudian bupati membagi-bagikan masker.

Bupati mengapresiasi pemerintah desa yang dilihatnya masih mengaktifkan pos pemantauan Covid-19.

Kepada sejumlah Kepala OPD Pemkab Minahasa yang turut mendampinginya dalam kunjungan tersebut masing-masing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jefrry Tangkulung, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Nofry Lontaan ST, Kepala Dinas PUPR, Teddy Lumintang, ST, Kepala Dinas Pariwisata, Drs Teddy Sumual serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Lendy Aruperes, Camat Kakas, Veky Rombot dan Camat Kakas Barat, Jeane Sumendap agar masukan dan saran yang mereka dapati hari ini agar dapat ditindaklanjuti sehingga manfaatnya bisa dirasakan warga tapi juga harus berwawasan lingkungan.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here