Gloria Wuwungan: Pasien Covid-19 Asal Silian Raya Dinyatakan Sembuh

0
745
Gloria Wuwungan

Mitra, SULUTREVIEW – Juru bicara Satgas Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra), Gloria Wuwungan memberikan klarifikasi kembali terkait pasien positif Virus Corona (Covid-19), asal Silian Raya.

Dikatakan Gloria Wuwungan, berdasarkan informasi yang baru diterima hari ini Sabtu (4/7/2020), dari Satgas Provinsi Sulut terkait pasien terkonfirmasi positif asal Kabupaten Mitra, yaitu pasien 1167 (Laki-laki, 35 tahun, asal Kecamatan Silian Raya), setelah dilakukan verifikasi kembali oleh Satgas Provinsi, ternyata pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh.

“Ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab 2 kali negatif berturut-turut (swab ke 2 dan swab ke 3) yang hasilnya sudah lebih dulu keluar. Sedangkan untuk swab pertama yang dinyatakan positif baru keluar hasilnya pada kemarin hari, sehingga baru diumumkan tadi malam, Jumat (3/7/2020). Jadi, sampai dengan saat ini, pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Mitra sebanyak 9 orang dengan rincian 7 orang sembuh, dan 2 orang meninggal dunia,” jelas Wuwungan

Selain itu, dikatakan Gloria Wuwungan, untuk Kabupaten Mitra juga ada ketambahan 1 orang PDP, yaitu PDP20 (perempuan, 29 tahun, asal Kecamatan Touluaan Selatan). Didiagnosa sebagai PDP yang disertai beberapa penyakit penyerta lainnya dan saat ini sementara di rawat di RSUD Noongan.

“Sehingga total PDP yang masih menunggu hasil swab sebanyak 4 orang,” ujar Wuwungan

Ia pun kembali meminta masyarakat untuk bekerja sama dengan tetap terus mentaati protokol kesehatan yang ada untuk mencegah penularan Covid-19.

“Terus menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19 dengan tetap jaga jarak aman, gunakan masker, dan tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkas Gloria Wuwungan.(*/Jul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here