Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan ABPD 2019 Kabupaten Minut Disahkan

0
46

Minut, SULUTREVIEW – Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) disetujui dan disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rabu (1/7/2020).

Penyampaian Ranperda yang dilaksanakan melalui Paripurna Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 ini, dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Lolong SE didampingi Wakil Ketua II Olivia Mantiri SE itu dilaksanakan di Gedung Tumatenden.

Sejumlah fraksi yang hadir, yakni Fraksi PDI-Perjuangan, Nasdem, Golkar, Demokrat dan Fraksi Klabat menyetujui Ranperda yang disampaikan melalui rapat paripurna tersebut.

Menurut pandangan dari lima fraksi, Panitia Khusus (Pansus) mengambil kesimpulan bahwa Ranperda APBD TA 2019 telah disusun sesuai peraturan yang berlaku, dan dalam realisasinya pelaksanaan program sudah sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

“Pansus berpendapat pelaksanaan APBD 2019 dengan Silpa Rp 48.289.737.824 dapat disetujui,” ungkap Ketua Pansus Stendy Rondonuwu.

Lebih jauh, pihaknya juga memberikan rekomendasi untuk menindaklanjuti perbaikan pada masa yang akan datang.

“Pansus memberikan apresiasi atas kinerja Bupati serta perangkat kerja daerah yang berhasil meraih WTP ke-5. Bahkan kinerja yang baik telah ditunjukkan perangkat daerah yang memiliki target PAD, hingga capaian PAD melebihi 100 persen,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati VAP menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada jajaran pimpinan dan anggota DPRD khususnya Pansus yang telah menyetujui Ranperda Pertanggung Jawaban APBD TA 2019.

“Melalui rapat paripurna ini saya menyampaikan terima kasih. Apa yang diapresiasi tentunya akan terus kami tingkatkan. Selanjutnya apa yang direkomendasikan serta berbagai aspirasi yang disampaikan dari masing-masing fraksi akan kami tindaklanjuti. Intinya apa yang sudah dilaksanakan, semua bekerja untuk Minut semakin maju dan diberkati,” kata VAP.

VAP juga berharap, bahwa ke depan sinergitas DPRD dan Pemkab Minut akan terus berjalan secara bersinergi, dengan harapan pembangunan di Minut semakin maju. Demi kehidupan masyarakat yamg sejahtera, kendati saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Keadaan ini memang sangat sulit. Tetapi kita harus terus bersama-sama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Marilah kita terus berdoa meminta kepada Tuhan agar pandemi segera berlalu,” ujar VAP sembari meminta agar dalam menjalani aktivitas di era new normal masyarakat di Kabupaten Minut tetap mengedepankan protokol kesehatan.(srv/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here