Kunker Komisi IV DPRD Sulut, Pemkab Minahasa Setuju RUU Fakir Miskin

0
82
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Drs. John W Kapoh, M.Si

Tondano, SULUTREVIEW – Dinas Sosial Kabupaten Minahasa menerima kunjungan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara (DPRD Sulut), bertempat di Ruang Rapat Dinas Sosial, Kamis (25/06/2020).

Dalam Kunjungan Tim Komisi IV DPRD Provinsi Sulut yang berjumlah 9 orang disambut baik oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Drs. John W Kapoh, M.Si bersama seluruh staf.

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sulut dalam rangka pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Fakir Miskin dan anak-anak terlantar.

Dalam sambutannya Kadis Sosial Minahasa mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungan para Wakil Rakyat yang terus punya kepedulian untuk membangun daerah Minahasa.

“Pada dasarnya pemerintah Kabupaten Minahasa khususnya Dinas Sosial mendukung program dari DPRD Sulut untuk membantu masyarakat miskin di Minahasa” ujarnya.

Pembahasan antara Dinas Sosial Kabupaten Minahasa dan Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara adalah persoalan akurasi data yang ada di tingkat kabupaten kota.

“Ada perbedaan data antara pusat dan daerah. Bahkan sangat signifikan. Karena itu, janganlah kita mengambil dasar patokan nasional. Bilamana dibandingkan, kondisi orang miskin yang berada di daerah seperti Kabupaten Minahasa, ini masih memiliki harta walau hanya tanah warisan, ” ujar Anggota DPRD Sulut Drs Fani Legoh.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here