Boven: Pasangan Maurits-Hengky Sudah Berlari Yang Lain Diduga Belum Ada Kejelasan

0
393

Muzakir Polo Boven (kiri), Gambar Banteng PDIP Bersama Maurits dan Hengky

Bitung, Sulutreview.com
Gong Pilkada di Kota Bitung kian berbunyi nyaring, ketika pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan melanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di tahun 2020 saat ini.

Hal ini pun mengundang berbagai opini di sejumlah kalangan di Kota Bitung untuk berprediksi siapa pasangan Calon Walikota yang paling Moncer yang layak untuk menjadi pemenang di Pilkada saat ini.

Kontras memang, dilapangan saat ini pasangan dari Partai Banteng Moncong Putih sudah memasang kuda-kuda lebih awal atau lebih siap dengan menyiapkan jagoanya yaitu Ir Maurits Mantiri dan Hengky Honandar yang jargonya saat ini Maurits dan Hengky untuk menjadi sprinter atau ibaratnya Pelari untuk mencapai garis finis di 9 Desember mendatang, saat tahapan pencoblosan di pesta Pemilukada.

Sementara Partai lainya, diduga masih bingung siapa yang menjadi pasangan mereka untuk ‘berjibaku’ di Pilkada Bitung yang dikenal pertarungannya yang sangat sengit dan panas.

Tak bisa di pungkiri dan sesuai analisa dilapangan di Kota Bitung ini, memang mempunyai 2 Partai dengan kekuatan yang besar yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan NasDem. Hal ini bisa dilihat dari perolehan kursi di DPRD Bitung dimana PDIP meraih 8 kursi dan NasDem meraih 7 kursi.

Akan tetapi pihak Banteng Moncong Putih atau PDI Perjuangan secara fakta saat ini dalam tanda kutip sudah lebih siap dengan telah menyiapkan pasangannya yaitu Maurits-Hengky untuk bartarung di Pilkada Bitung saat ini.

Salah satu pentolan aktivis di Kota Bitung yang merupakan Ketua LSM Lembeh Bersatu Muzakir ‘Polo’ Boven pun langsung memberikan tanggapanya soal Pemilukada di Kota Bitung ini.

Kepada wartawan Sulutreview.com, Rabu (24/06/2020) Polo sapaan akrab Muzakir mengatakan bahwa secara kasat mata di Pilkada Bitung ini baginya PDI Perjuangan sudah sangat siap untuk bertarung. Mengapa demikian?

Menurut Polo bahwa ibaratnya seorang pelari PDIP telah memasangkan Maurits-Hengky sebagai sprinter yang sudah menyiapkan persiapan secara jauh-jauh hari dan kian matang yang sudah siap berlari ataupun bisa dibilang sudah berlari.

“Jadi penilaian saya pasangan PDIP Bitung Maurits-Hengky ini sudah berlari sementara pasangan lainya diduga masih belum ada kejelasan, untuk berlari menuju Finish, apalagi pasangan ini adalah kolaborasi sangat komplit dan paripurna serta pilihan Olly Dondokambey SE ini sudah sangat tepat atau perfect untuk menyapu bersih Pilkada di Kota Cakalang ini,” singkatnya.

Dirinya pun memberikan saran atau advice bahwa dengan adanya pasangan Maurits-Hengky ini, PDIP Bitung wajib hukumnya untuk segera bergerak cepat seperti putaran gasing dalam mempersiapkan secara cepat dan matang lewat strategi dan kesiapan lainya untuk memenangkan Pilkada Bitung tahun 2020 ini.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here