Gubernur Olly Dondokambey Salurkan Paket Bantuan Untuk Imam dan BTM Di Bitung

0
208

Suasana penyaluran bantuan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asisten 1 Drs Edison Humiang MS.i di Kota Bitung di Masjid Jami’ Annur 

Bitung, Sulutreview.com
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE Jumat (22/05/2020) memusatkan untuk memberikan bantuan di Kota Bitung. Selain terus mengalirkan bantuan sosial (Bansos) di Kota Cakalang ini.

Kali ini Gubernur Sulut mengarahkan untuk memberikan bantuan untuk umat Muslim di Kota Bitung yang tinggal beberapa hari lagi akan merayakan hari kemenangan yaitu Idul Fitri dengan memberikan bantuan Zakat paket Sembako kepada kalangan Imam dan ketua Badan Ta’mir Mesjid (BTM) se-Kota Bitung.

Paket bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Asisten I Pemprov Sulut, Drs Edison Humiang MS.i didampingi Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Anggota DPRD Provinsi Sulut Hengky Honandar SE bersama Ketua DPRD Bitung Aldo Nova Ratungalo SH, serta Ketua Fraksi DPRD PDIP Perjuangan Kota Bitung Geraldi Mathias Mantiri SE yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Annur Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian disaksikan para Imam serta ketua BTM se-Kota Bitung.

Usai menyerahkan bantuan paket zakat ini, Asisten 1 Pemprov Sulut Drs Edison Humiang MS.i mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan adalah bentuk silahturahim kepada tokoh agama Muslim dan masyarakat dalam rangka hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Jadi selain paket bantuan pangan dari Gubernur, ada juga sampul pribadi dari keluarga Dondokambey-Tamuntuan kepada para Imam dan ketua BTM,” kata Edison.

Atas nama Gubernur, Edison berharap 225 paket bantuan yang diserahkan ke Imam dan ketua BTM se-Kota Bitung bisa memberikan dukungan materil dan moril menyambut Idul Fitri 1441 H di tengah wabah pandemi covid-19.

Ditambahkanya juga bahwa, bantuan provinsi dan pribadi dari Keluarga Dondokambey-Tamuntuan sekiranya dapat diterima dengan hati yang tenang, apalagi saat ini sedang berpuasa sekiranya bisa membantu saudara-saudara yang sedang berpuasa bisa sampai pada hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Seyogyanya Pak Gubernur berkeinginan untuk hadir langsung melakukan penyerahan, namuan karena tugas menyapa dan memberikan paket bantuan yang sama kepada saudara-saudara kita di kepulauan sehingga beliau hanya menugaskan saya,” katanya.

Mewakili para penerima bantuan, Andi Darise menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulut dan keluarga Dondokambey-Tamuntuan yang difasilitasi oleh Wakil Wali Kota Bitung.

“Terimakasih kepada Gubernur yang telah memperhatikan Imam dan ketua BTM di Kota Bitung lewat bantuan paket pangan dan sampul yang diberikan,” kata salah satu tokoh Muslim di Girian Bawah Andi Darise.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo didampingi Ketua Fraksi PDIP Kota Bitung Geraldi Mathias Mantiri SE mengucapkan banyak terimah kasih atas perhatian yang cukup besar oleh Gubernur Sulut di Kota Bitung ini.

Hadir juga pada proses penyerahan bantuan itu, Kepala Kesra Setda Provinsi Sulut, Clay Dondokambey, Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Dansatrol Lantamal VIII, Kolonel Laut Djoko Prijatin dan Dayon Marhanlan VIII Bitung, Letkol Anugerah Auliadi dan Ahmad Syarifudin Illa dan Direktur RSUD Bitung dr Pitter Lumingkewas.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here