Cegah Covid-19, Yesi Sumangando Sampaikan Hal Ini

0
164
Yesi Sumangando

Mitra, SULUTREVIEW – Semakin meningkatnya Pasien Virus Corona (Covid-19), di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kepala Kelurahan Tosuraya Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra) Yesi Sumangando, minta masyarakatnya untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit yang mematikan ini.

Dikatakannya, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona, perlu adanya kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, apa yang menjadi anjuran dari pemerintah untuk mencegah masuknya Covid-19 harus kita patuhi bersama,” tutur Sumangando, Jumat (22/5/2020)

Lebih lanjut dikatakan Sumangando, untuk masyarakat yang akan berencana untuk keluar daerah alangkah baiknya jika dipertimbangkan untuk hal yang mendesak atau yang penting saja.

“Jangan bepergian ke luar daerah jika tidak ada urusan penting atau mendesak. Karena kami pastikan, tidak akan menerbitkan Surat Keterangan Jalan,” jelas Sumangando

Ia pun berharap kepada masyarakat agar dapat menerapkan upaya-upaya pencegahan seperti Physical Distancing dan (PHBS), untuk mencegah kontak dengan Orang Tanpa Gejala (OTG), yang mungkin berada dilingkungan sekitar, serta dianjurkan untuk memakai masker.

“Mari kita dukung langkah-langkah dari pemerintah agar bisa terhindar dari ancaman Covid-19. Jaga pola hidup bersih dan sehat, dan jangan lupa rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” pungkas Yesi Sumangando. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here