Bukti Transparansi Keuangan, Unsrat Raih Opini WTP

0
240
Rektor Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA

Manado, SULUTREVIEW

Universitas Sam Ratulangi di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA berhasil meraih opini pengelolaan keuangan dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Rabu (20/05/2020).

Penilaian tersebut merupakan bukti adanya peningkatan prestasi dalam pengelolaan keuangan tahun 2019.

Penilaian ini diberikan oleh laporan independen dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Hari Purnomo dan Jaswadi (Jawa Timur) yang menyatakan Unsrat berpredikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Menurut Opini Kantor Akuntan Publik Hari Purnomo dan Jaswadi, laporan keuangan terlampir disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, neraca BLU tanggal 31 Desember 2019, serta laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, dan informasi penjelasan lainnya sesuai standar Akuntansi Pemerintahan sesuai ketentuan pada PMK.

Atas capaian tersebut Rektor Kumaat menyatakan apresiasi kepada seluruh unit kerja yang ada, terutama yang telah bekerja maksimal sehingga Unsrat dapat meraih WTP.

“Terima kasih untuk kerja sama tim yang ada di seluruh unit kerja pengelolaan keuangan sehingga Unsrat mendapatkan opini WTP. Tetaplah kedepankan transparansi,” tukasya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here