Pemkab Minahasa Siap Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK

0
116

Tondano, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengikuti Exit Meeting bersama Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan yang digelar lewat video conference itu turut diikuti Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si bersama Sekretaris Daerah, Frits Muntu, S.Sos dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Roring atas nama Wakil Bupati, Sekda dan seluruh jajara memberikan apresiasi atas kinerja Tim BPK Perwakilan yang sudah melaksanakan tugas di pemerintah Kabupaten Minahasa selama satu bulan baik untuk pemeriksaan interim maupun detail terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Bupati Roring mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa tetap akan melaksanakan tindak lanjut rekonsiliasi aset dan anggaran per triwulan.

“Kekurangan-kekurangan yang ditemui akan diperbaiki secara periodik dan meningkatkan koordinasi antar OPD di bawah pengawasan inspektorat daerah. Aset tetap dan persediaan akan menjadi fokus utama dalam pengelolaan anggaran,” tandasnya.

Selanjutnya Bupati, Royke Roring dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada anggota tim BPK yg menjalankan ibadah puasa.

“Terima kasih karena dengan berbagai keterbatasan di tengah pandemi Covid-19 tetap melaksanakan pemeriksaan dan semuanya berjalan baik dan maksimal,” kuncinya.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here