Fraksi PDIP Bitung Buka Posko Aduan Bantuan Covid-19

0
514

Aldo Nova Ratungalo (Ketua DPRD Bitung) dan Geraldi Mathias Mantiri (Ketua Fraksi PDIP)

Bitung, Sulutreview.com
Sense Of Crisis atau kepekaan terhadap keadaan lingkungan sekitar oleh pihak DPRD Bitung khususnya  Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bitung nampaknya mulai terbuka lebar dan bereaksi aktif pasca masih adanya dugaan carut-marutnya data penerima bantuan Covid-19 di Kota Bitung.

Dimana setelah pihak Fraksi DPRD Bitung turun lapangan kesejumlah Kelurahan di Kota Bitung pada Selasa (05/05/2020) yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo (ANR) dan Ketua Fraksi PDIP Geraldi Mathias Efraim Mantiri SE.

Membuat pihak Fraksi PDIP Bitung terus melanjutkan tongkat estafet pengawasanya dengan segera membuka Posko Aduan bantuan Covid-19 di Kota Bitung.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Aldo Ratungalo didampingi Ketua Fraksi PDIP Geraldi Mantiri SE kepada sejumlah wartawan usai turun lapangan kesejumlah Kelurahan.

Untuk itu Aldo mengatakan bahwa dengan telah dibukanya Posko aduan ini, diharapkan warga yang merasa terdampak Covid-19 namun belum menerima bantuan untuk segera melapor ke Posko Aduan di Kantor DPRD Bitung yaitu di ruangan Kantor Fraksi DPRD.

Ditambahkan Aldo bahwa saat ini pembagian bantuan tahap 1 sebanyak 9.802 Kepala Keluarga (KK) dan tahap 2 sebanyak 16.549 KK (Sementara diverifikasi oleh Dinas Sosial) akan dimulai dibagikan silahkan masyarakat yg belum terdata segera mengecek ke kelurahan masing-masing dan apabila belum ada nama silahkan melapor ke kelurahan.

“Jika masih ada juga masyarakat yang belum tercover nama sebagai penerima bantuan secepatnya melapor ke kelurahan. “Fraksi PDI Perjuangan sudah membuka Posko aduan bantuan covid-19 alamat ruang fraksi PDI Perjuangan Kantor DPRD kota Bitung,” kuncinya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here