Tim Satgas Covid-19 Mitra, Kunjungi Posko Perbatasan di Desa Wongkai Satu

0
318
Tim satgas Covid-19 Mitra saat mendatangi Posko perbatasan di Desa Wongkai Satu

Mitra, SULUTREVIEW – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menyambangi Posko perbatasan di Desa Wongkai Satu, Sabtu (2/5/2020).

Dalam Kunjungan kali ini, Kadis Sosial Mitra Franky Wowor, bersama Kadis Pendidikan Mitra Ascke Benu, yang juga turut didampingi KasatPol-PP Mitra Jhony Kolinug, memberikan semangat serta apresiasi untuk para petugas Posko yang sudah mengambil bagian dalam upaya pemerintah mencegah masuknya Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi kepada petugas Posko yang tetap bersemangat menjaga perbatasan dan juga turut memberikan edukasi kepada setiap pelaku perjalanan,” ujar Franky Wowor

Dalam kesempatan itu, Wowor juga mengingatkan kepada petugas di Posko, agar dapat langsung berhubungan dengan gugus tugas Covid-19, jika mengalami kendala selama menjalankan tugas.

“Jika ada kendala di lapangan, silahkan untuk bisa berkoordinasi lewat pemerintah desa, ataupun bisa langsung berkomunikasi lewat grup Covid-19 yang sudah ada,” ujar Franky Wowor

Ia menambahkan, dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19, sangat diharapkan peran aktif dari semua pihak.

“Seluruh elemen masyarakat diharapkan untuk dapat memberikan dukungan pada setiap anjuran dari pemerintah dalam upaya mencegah masuknya Covid-19. Jadi jika masih ada warga yang tidak bisa menunjukkan Surat Keterangan Jalan (SKJ) pada saat mau melintas di Posko, tidak akan diijinkan lewat,” jelas Wowor

Melalui pemerintah desa maupun relawan yang ada juga dikatakan Wowor untuk dapat memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat agar bisa terhindar dari ancaman virus corona.

“Hindari berkerumun, jaga jarak, terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Kepada petugas untuk mengkonsumsi vitamin agar kesehatan terus terjaga. Dan jangan lupa memakai APD selam bertugas,” pungkas Frangky Wowor. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here